visitaaponce.com

DPR Minta Binda Bali dapat Bersinergi dengan Pemda Dorong Pemulihan Pariwisata

DPR Minta Binda Bali dapat Bersinergi dengan Pemda Dorong Pemulihan Pariwisata
Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas.(Ist/DPR)

ANGGOTA  Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas menilai salah satu fungsi Badan Intelijen Daerah (Binda) ialah berperan sebagai intelijen yang mampu melakukan sinkronisasi dengan kebijakan pemerintah. Domain tersebut menurutnya dapat diterapkan kala Binda Provinsi Bali ikut serta dalam memulihkan pariwisata Bali. 

Hal tersebut Yan Permenas utarakan saat mengikuti kunjungan kerja reses Komisi I ke Bali dengan mengadakan pertemuan dengan Binda Bali, membahas soal kesiapan deteksi dan cegah dini badan intelijen tersebut menyambut perhelatan P20 dan KTT G20 di Pulau Dewata nanti. Ia berharap tak hanya soal deteksi saja, tapi Binda Bali dapat berperan dalam sektor pariwisata. 

"Jadi bukan hanya soal pengamanan pelaksanaan kegiatan saja. Tapi bagaimana Binda bersinergi dengan pemda bagainana kesiapan pemda menjemput momen (P20 dan KTT G20) ini untuk membangkitkan pariwisata bali," ujarnya dalam pertemuan tersebut yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, Sabtu (19/2). 

Upaya itu perlu dalam membangun kepercayaan masyarakat internasional bahwa Bali sudah siap dengan sektor pariwisatanya. Untuk itu Yan Permenas berharap pula kesiapan dari pemerintah daerah, agar informasi positif soal kondisi Bali dapat pula diupayakan oleh pemerintah daerah untuk disebarluaskan ke dunia internasional. 

Menurut pengamatan politikus Partai Gerindra itu, beberapa maskapai asing sudah masuk ke Bali. Hal itu menjadi peluang positif untuk menunjukkan kesiapan Bali dalam menyambut para wisatawan, untuk itu ia berharap pemerintah daerah juga dapat menunjukkan kesiapan normalitas pariwisata. 

"Sehingga pada saat tahun depan kunjungan wisatawan dapat mulai normal kembali. Karena kami sering lihat pusat mendorong strategi meningkatkan pariwiata dan ekonomi. Tapi di Bali tidak bisa hanya harapkan pusat saja, daerah sendiri juga harus menyiapkan," pungkas legislator dapil Papua tersebut. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat