visitaaponce.com

Presiden Tegaskan PPKM Terus Dilanjutkan Sampai Penanganan Pandemi Berhasil 100 Persen

Presiden Tegaskan PPKM Terus Dilanjutkan Sampai Penanganan Pandemi Berhasil 100 Persen
Presiden Joko Widodo(Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo menginstruksikan seluruh menterinya untuk tetap konsentrasi penuh dalam upaya penanganan covid-19.

Arahan tersebut ia sampaikan saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/5).

"Saya ingin kita semua tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti," ujar Jokowi

Meskipun kondisi kesehatan masyarakat di Tanah Air sudah semakin membaik, langkah-langkah pencegahan seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih harus terus dilakukan.

Baca juga : Luhut: Penanganan Pandemi Semakin Baik, Pemerintah Longgarkan Aturan PPKM

"Tolong disampaikan kepada masyarakat bahwa PPKM tetap berlanjut. Ini harus terus berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa covid-19 sudah 100% bisa kita kendalikan," tegas mantan wali kota Solo itu.

Dalam kesempatan itu, kepala negara juga mengapresiasi kebijakan yang terkait dengan penanganan arus mudik dan balik pada periode lebaran tahun ini.

Meskipun sempat terjadi kemacetan panjang pada masa-masa awal, masalah tersebut bisa lekas diselesaikan dengan cepat.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran kementerian, Polri, TNI dalam rangka manajemen arus mudik dan balik. Alhamdulillah itu bisa dikelola dengan baik sehingga tidak ada keluhan-keluhan yang amat sangat. Keluhan-keluhan pasti ada tetapi peristiwa macet sampai dua hari seperti tahun-tahun lalu bisa diatasi," tandasnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat