visitaaponce.com

Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Buya Syafii

Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Buya Syafii
Presiden Jokowi saat menjenguk Buya Syafii dua bulan lalu di Yogyakarta.(Dok. akun IG @jokowi)

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian almarhum Cendekiawan Muslim, yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau dikenal Buya Syafii Maarif.

"Atas nama pemerintah, rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang dalam atas berpulangnya Buya Syafii," bunyi pernyataan Jokowi, sapaan akrabnya, lewat akun Instagram @jokowi, Jumat (27/5).

Baca juga: Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif Tutup Usia di Yogyakarta

"Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, diampuni kesalahannya. Segenap keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah," imbuhnya.

Kepala Negara bercerita bahwa sekitar dua bulan lalu, dirinya sempat menjenguk Buya Syafii di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Saat itu, Buya baru saja menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari. 

Menurut Jokowi, kondisi Buya kala itu terlihat sehat dan bugar. Namun, tidak disangka itu merupakan pertemuan terakhirnya dengan Buya Syafii. Dirinya menekankan bahwa Indonesia telah kehilangan sosok guru bangsa.

Baca juga: Jenazah Buya Syafii Disalatkan di Masjid Besar Kauman Selepas Salat Jumat

"Selamat jalan Sang Guru Bangsa," kata Presiden.

Buya Syafii Maarif wafat pada usia 86 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pada Jumat (27/5) sekitar pukul 10.15 WIB. Sebelumnya, Buya dikabarkan sudah dirawat di rumah sakit sejak 14 Mei lalu, akibat mengalami sesak napas.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat