visitaaponce.com

Wapres Instruksikan Kemenag Kejar Target 10 Juta Sertifikasi Halal

Wapres Instruksikan Kemenag Kejar Target 10 Juta Sertifikasi Halal
Wapres Ma'ruf Amin(Setwapres)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menginstruksikan Kementerian Agama mempercepat pemberian sertifikasi halal bagi pelaku usaha mikro kecil menegangah (UMKM). Hal itu ia ungkapkan saat membuka Kongres Halal Internasional 2022. 

"Saya minta target 10 juta sertifikasi halal bagi UMKM oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag agar direalisasikan," ujar Ma'ruf saat memberikan sambutan dalam acara Kongres Halal Internasional 2022, di Pangkalpinang, Kota Bangka, Selasa 

Ma'ruf meyakini dengan semakin banyaknya UMKM yang mengantongi sertifikasi halal akan berdampak besar terhadap pasar halal global. Saat ini, ekonomi dan keuangan syariah global, kata Ma'ruf terus menunjukkan tren yang semakin berkembang.

Hal itu didukung dengan laju pertumbuhan populasi muslim dunia yang meningkat. Selain itu, terdapat  perubahan pola pikir konsumen yang ingin mengkonsumsi produk-produk yang memenuhi syariat agama. 

"Momentum ini harus dijaga dan dimanfaatkan sehingga kita dapat merealisasikan target Indonesia menjadi pusat industri halal dunia pada tahun 2024," terangnya

Oleh karena itu, potensi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah secara global sangat besar, khususnya prospek di masa depan. Lebih lanjut, dalam acara Kongres Halal Internasional 2022, Wakil Kepala Negara meminta seluruh para pelaku ekonomi dan keuangan syariah dapat memperkokoh kerja sama saling menguntungkan dengan negara-negara sahabat.

"Ini adalah salah satu ikhtiar untuk memajukan sektor ekonomi dan keuangan syariah di dalam negeri, sekaligus juga mempromosikan konsep-konsep ekonomi syariah negara kita agar semakin diminati oleh masyarakat dunia," pungkasnya. (OL-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat