visitaaponce.com

Ini 10 Nominator Program Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia Frisian Flag

Ini 10 Nominator Program Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia Frisian Flag
Proses Penjurian program Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia(Dok. Frisian Flag)

MERAYAKAN 100 tahun mendampingi keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia. FFI menjaring para pahlawan tersebut dengan kisah inspiratif yang dikirimkan melalui situs resmi. Nantinya mereka akan diganjar penghargaan Arkatama.

"Setiap orang dengan porsi dan perannya masing-masing dapat menjadi pahlawan yang mampu menguatkan dan menggerakkan diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya menuju tujuan yang diharapkan. FFI mengapresiasi setiap sosok pahlawan penggerak kemajuan keluarga ini, dan mengajak lebih banyak orang untuk juga menjadi sosok pahlawan kemajuan tersebut," kata Andrew F Saputro, Corporate Affairs Director FFI di Kantor Metro TV, Jakarta Barat, Rabu (13/7)

FFI bekerja sama dengan Kick Andy Metro TV telah menerima ratusan kisah inspiratif sejak akhir Februari 2022. Ratusan kisah itu kemudian dikurasi hingga mengerucut menjadi 100 dan 25 terbaik.

Adapun dewan juri terdiri atas Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro, Host program acara Kick Andy, Andy Flores Noya, dan Pegiat Sosial Imam B. Prasodjo. Ketiga juri melakukan penilaian dan perdebatan cukup alot untuk menentukan 10 nominator.

Nominator Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia diselaraskan dengan pilar-pilar FFI yang fokus untuk bergerak #MelajuKuatBersama membangun keluarga lebih kuat, serta bersama-sama membangun Indonesia yang sehat, sejahtera, dan selaras. 

Imam B Prasodjo menjelaskan, nominator yang terpilih mampu menjadi orang-orang berguna dan inspiratif bagi keluarga dan bagi lingkungannya. Tak hanya untuk sekadar bertahan hidup namun lebih dari itu, mereka mampu membawa lingkungannya menjadi lebih baik. 

Baca juga : Dicari 100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia

"Saya merasa beruntung bisa ikut menjadi bagian juri dalam pemberian penghargaan ini. Saya bisa ikut membaca, ikut mendapatkan cerita, ikut me-review para peserta yang dicalonkan menerima penghargaan ini," kata Imam.

Imam mengakui, dalam proses pengambilan keputusan nominator ada proses tarik-ulur antar Dewan Juri. Tarik-ulur itu diakui Imam karena pertukaran informasi antarjuri seiring berjalannya waktu.

"Kita bertukar pikiran tentang sudut pandang apa kelebihan orang yang sedang kita review, yang sedang kita nilai. Sebetulnya bukan perdebatan tapi pertukaran sudut pandang. Nah, baru kemudian dari berbagai sudut pandang yang ada bisa mewakili inspirasi dengan nilai-nilai yang lebih unggul untuk konteks ini. Sebenarnya orang-orang ini sudah terpilh sebetulnya. Tetapi mana yang kira-kira kita angkat dan tonjolkan sebagai inspirasi para pejuang keluarga dan lingkungan," kata Imam menambahkan.

Berikut ini 10 nominator Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia:

1. Ewaldina Sawi Meo Pilar Sehat

2. Komang Warsiki Pilar Sejahtera

3. Sri Utami Pilar Sejahtera & Sehat

4. Robertus Kenedy Diaz Pilar Selaras (Lingkungan)

5. Devirisal Djabumir Pilar Selaras (Lingkungan)

6. Hendro Wibowo Pilar Selaras (Lingkungan)

7. Yohanes Dionisius Dani Pilar Selaras, Sejahtera, Sehat 

8. Basmawati Haris Pilar Sejahtera

9. Adhi Kristiawan Pilar Sejahtera

10 Jein Marlinda Pilar Sejahtera

Para nominator diharapkan mewakili masing-masing pilar. Dari 10 nominator tersebut akan diumumkan menjadi lima besar pada Agustus 2022, sekaligus menerima penghargaan Arkatama. (OL-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat