visitaaponce.com

Dosen FSRD IKJ Pamerkan Karya Di TIM

Dosen FSRD IKJ Pamerkan Karya Di TIM
Salah satu karya yang ditampilkan dalam pameran bertajuk '1x1 Limited, Limitless' yang digelar FSRD IKJ(HO)

SETELAH sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) kembali memamerhan hasil karya para dosen FSRD IKJ secara luring. Pameran bertajuk '1x1 Limited, Limitless' ini berlangsung hingga 30 September 2022 mendatang di Galeri S. Sudjojono, Taman Ismail Marzuki (TIM).

Kali ini, 43 dosen FSRD memamerkan hasil karya mereka yang bisa dinikmati pengunjung. "Setela dihelat secara daring akibat pandemi Covid-19, kali ini pameran bisa digelar langsung sehingga karya seni rupa para dosen bisa dinikmati mahasiswa dan masyarakat luas," ujar Rektor IKJ Indah Tjahjawulan dalam keterangan yang diterima, Sabtu (10/9).

Dikatakan, pameran ini digelar sebagai bentuk pembuktian terhadap publik akan proses kerja seni rupa yang dijalankan. Dikatakan Indah, publik akan tahu dosen bisa terus berproses kerja seni di tengah kerja rutinnya dalam mendidik mahasiswa.

"Mahasiswa juga bisa melihat kalau dosennya itu juga berkarya, tidak hanya cuma mengajar. Karya dosennya juga diakui dengan mendapat sertifikat dan dilaporkan sebagai kinerja dosen," kata Indah.

Di sisi lain Dekan FSRD IKJ Anindyo Widito mengatakan dengan pameran ini, publik bisa menilai bagaimana kualitas dosen di FSRD IKJ. Pemeran ini menjadi bukti bahwa di tengah kesibukan sebagai pengajar, para dosen tetap mampu menghasilkan suatu karya seni yang baik.

Ia berharap, pameran tahunan ini bisa memberi semangat baru bagi para dosen untuk terus berkarya. "Saya juga berharap pameran ini bisa memacu mahasiswa untuk menciptakan karya terbaik setelah melihat kreatifitas dari para dosennya," jelasnya.

Pameran Dosen FSRD IKJ 2022 ini bertajuk 1 x 1 Limited, Limitless. Sebuah tema dan konsep sederhana yang diharapkan dapat dikembangkan oleh masing-masing peserta pamer menjadi sebuah karya seni yang baik.

Pada pameran bertajuk '1 x 1 Limited, Limitless' ini, peserta diharapkan mengembangkan tema dan konsep sederhana menjadi sebuah karya yang menarik. Kurator Hilman Syafriadi menyebut, karya-karya yang dipamerkan telah melewati seleksi yang bertahap.

Dia mengaku hasil karya para dosen FSRD IKJ ini sangat memuaskan. "Mereka sangat mempunyai kualitas dalam berkarya," pungkasnya. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat