visitaaponce.com

Edukasi Seks Sehat dan Penggunaan Kontrasepsi, VIVO gelar Eksibisi Seni Instalasi

Edukasi Seks Sehat dan Penggunaan Kontrasepsi, VIVO gelar Eksibisi Seni Instalasi
Pembukaan art exhibition Hotel For Play yang digelar VIVO(Dok. VIVO)

DATA Kemensterian Kesehatan menunjukkan, hingga Junj 2022, total pengidap HIV di Indonesia mencapai 519.158 orang. Hal itu jadi salah satu bukti masih rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai penggunaan alat kontrasepsi. 

Sales and Marketing Director PT Danpac Pharma Christian Eka mengatakan, salah satu alat kontrasepsi yang bisa digunakan untuk mencegah penularan HIV/AIDS dan penyakit menular seksual lainnya ialah kondom. Sebagai produsen alat kontrasepsi bermerek VIVO, Dapac Pharma pun mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat. 

"Selain bisa mengontrol angka kelahiran, kondom juga membantu mencegah HIV/AIDS dan penyakit menular seksual lain. Kami mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebarannya lewat upaya edukasi dan kampanye gaya hidup sehat," kata Eka di Jakarta, Senin (26/9). 

Salah satu sarana edukasi yang dilakukan VIVO ialah dengan menggelar eksibisi senjata bertajuk Hotel For Play #SensationalExperice yang dilangsungkan di Lotte Shopping Avenue bertepatan dengan Hari kontrasepsi Sedunia 26 September. 

Eka menjelaskan, dengan mengambil konsep sebuah hotel, eksibisi yang bisa dikunjungi masyarakat berumur 18 tahun keatas pada 1-31 Oktober itu, mengajak pengunjung untuk merasakan edukasi mengenai seks lewat kamar yang memberikan pengalaman indrawi. 

Baca juga : Rekam Medis Elektronik SATUSEHAT Wujudkan Transformasi Digital Bidang Kesehatan

"Kami menggandeng HALUU yang telah dikenal sebagai promotor seni kenamaan untuk art exhibition ini. Kami mengambil tema hHotel For Play untuk mendukung campaign yang kami angkat yaitu SenseSational," ujarnya. 

Dalam rangkaian eksibisi itu, VIVO juga menggelar diskusi dengan menghadirkan pakar seksologi yang akan membahas edukasi pentingnya gaya hidup sehat. 

Presiden Director Danpac Pharma Yoevan Wiraatmaja mengatakan, eksibisi itu sengaja dikemas dengan gaya fun, karena menyasar generasi muda untuk menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit menular seksual.

"Kami kemas dalam kegiatan yang fun dan entertaining untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyakit menular seksual, termasuk HIV. Kami juga memperkenalkan sejumlah produk VIVO disini," ujar Yoevan. (RO/OL-7) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat