visitaaponce.com

LaksanakanTri Dharma, UBK Jalin Kerja Sama dengan DPP PA GMNI

Laksanakan Tri Dharma, UBK Jalin Kerja Sama dengan DPP PA GMNI
Penandatanganan kerja sama antara Universitas Bung Karno (UBK) dan DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI).(Ist)

UNIVERSITAS Bung Karno (UBK) melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI).

Kerja sama tersebut tandai dengan penandatangan kesepakatan (MOU) oleh Ketua Harian DPP PA GMNI Arudji Wahyono dan Rektor UBK Didik Suhariyanto yang disaksikan oleh Ketua Umum DPP PA GMNI Arif Hidayat dan ketua yayasan Bung Karno M. Marheandra  di aula UBK, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (29/9). 

Dalam sambutannya, Rektor Didik menilai kerja sama ini sangat penting dalam menjawab tantangan meningkatkan peningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa UBK.

Baca juga : Sinergi Polbangtan Kementan dan Universitas Juanda Tumbuhkan Jiwa Sosial Mahasiswa

"Di era revolusi industri 4.0 dan era society 5.0 yang telah membuat disrupsi hampir semua kehidupan manusia termasuk pengelolaan layanan pendidikan tinggi," ujar Didik.

Ia menyebutkan dengan kerja sama tersebut diharapkan dapat meneruskan perjuangan dalam membangun nation and character building dalam bidang pendidikan.

"Hal tersebut sesuai dengan motto ilmu amaliah dan amal ilmiah dalam rangka pembangunan bangsa dan negara seperti yang di cita-citakan oleh The Founding Father Bung Karno," kata dia.

Baca juga : Wujud Sinergi, PT Maxon Beri Alat Praktikum untuk Mahasiswa Teknik ITI

Hal senada diungkapkan Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno, M. Marhaendra Putra Rachmawati Soekarnoputri.

Ia menilai kedatangan GMNI ke UBK sama dengan kembali ke rumah yang sesungguhnya. Pasalnya jika berdasarkan latar belakang GMNI adalah anak-anak ideologis Bung Karno. 

Sedangkan bentuk kerja sama yang ditawarkan oleh DPP PA GMNI yang disampaikan Prof. Dr. Arif Hidayat adalah mulai dari memberikan pendidikan, praktek, pengabdian hingga penelitian. 

Keduanya berharap dengan kerjasama tersebut dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) lulusan yang berkualitas, serta menghasilkan produk hasil penelitian berdaya guna bagi dunia pendidikan dan masyarakat. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat