visitaaponce.com

Sinergi Polbangtan Kementan dan Universitas Juanda Tumbuhkan Jiwa Sosial Mahasiswa

Sinergi Polbangtan Kementan dan Universitas Juanda Tumbuhkan Jiwa Sosial Mahasiswa
Mahasiswa dari Universitas Djuanda mengadakan kegiatan studi banding bertema 'Mahasiswa Peternakan Bersinergi Bersama' di Polbangtan, Bogor.(Ist)

HIMPUNAN Profesi Mahasiswa dari Universitas Djuanda mengadakan kegiatan studi banding bertema 'Mahasiswa Peternakan Bersinergi Bersama' di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan), Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kegiatan diinisiasi untuk memperluas wawasan, berbagi pengetahuan, dan membangun sinergi antar-mahasiswa peternakan dari kedua kampus.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa peningkatan produktivitas pertanian dilakukan melalui peningkatan kualitas, kapasitas, dan pengetahuan SDM pertanian.

Baca juga: Polbangtan Kementan Adopsi K-Smart Farm dalam Pelatihan Petani Muda

“Ke depan, petani milenial harus mampu merefleksikan semangat kebangkitan dan kejayaan negara agraris sebagai jalan dan upaya pemerintah menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia,” kata Dedi.

Mahasiswa dari kedua perguruan tinggi berdiskusi mengenai tujuan pengabdian masyarakat dalam konteks peternakan.

Melalui pertukaran ide dan pengalaman, mahasiswa dapat mengidentifikasi potensi kerjasama yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industri peternakan.

Diskusi ini disertai dengan serangkaian presentasi yang mencakup aspek-aspek inovatif dalam peternakan, teknologi terkini, dan praktik berkelanjutan. 

Baca juga: https://visitaaponce.com/humaniora/639248/mahasiswa-polbangtan-kementan-raih-prestasi-pada-debat-internasional

Mahasiswa Djuanda dan Polbangtan Bogor saling berbagi pengetahuan untuk memperkaya perspektif mereka tentang tantangan dan peluang di dunia peternakan. Aula Brahman Jurusan Peternakan Polbangtan Bogor.

Kegiatan studi banding diakhiri dengan kegiatan campus tour, di mana mahasiswa Djuanda berkesempatan mengunjungi fasilitas-fasilitas di Kampus Jurusan Peternakan untuk pemahaman praktis tentang implementasi konsep-konsep yang telah dibahas sebelumnya.

Indra salah satu mahasiswa Polbangtan Bogor mengatakan,"kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar mahasiswa, meningkatkan mahasiswa sebagai generasi muda untuk mengembangkan jiwa sosial kepada masyarakat pada sektor peternakan dalam mewujudkan kedaulatan pangan asal ternak/hewani."

Baca juga: Teaching Farm Polbangtan Sukses Membudidayakan Ayam Broiler

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari kedua universitas berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi awal dari kolaborasi yang lebih erat dalam penelitian, pengembangan, dan penerapan inovasi di bidang peternakan. 

Sinergi antara mahasiswa dari Universitas Djuanda dan Polbangtan Bogor diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan sektor peternakan di Indonesia. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat