visitaaponce.com

Ini Jenis jenis Ikan Laut yang Biasa Dikonsumsi

Ini Jenis jenis Ikan Laut yang Biasa Dikonsumsi
Nelayan mengumpulkan ikan untuk dilelang di TPI Karangsong, Indramayu, Jawa Barat.(ANTARA/Dedhez Anggara)

IKAN laut menjadi salah satu produk pangan yang paling banyak dikonsumsi manusia. Dengan jumlah yang banyak, nutrisi yang dihasilkan, dan mudah untuk didapatkan membuat ikan laut menjadi konsumsi umum masyarakat. 

Baca juga: Dua Jenis Pangan Hewani Wajib Dimakan untuk Atasi Stunting

Namun, tidak semua jenis ikan dapat dikonsumsi. Beberapa ikan merupakan jenis yang dilindungi dan beberapa bersifat berbahaya jika dikonsumsi. 

Berikut ini adalah jenis ikan laut yang dapat dikonsumsi:

1. Ikan cakalang

Ikan cakalang merupakan salah satu jenis ikan laut yang dapat dikonsumsi. Ikan cakalang memiliki kandungan omega 3 dan vitamin B kompleks yang melimpah, yang dapat menjadi nutrisi bagi tubuh.

2. Ikan tenggiri

Ikan tenggiri merupakan salah satu jenis ikan laut yang dapat dikonsumsi yang paling populer di Indonesia. 

Dengan rasanya yang enak, ikantTenggiri juga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. 

Ikan tenggiri memiliki kandungan nutrisi seperti, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin B6, vitamin B12, vitamin A, dan vitamin E.

3. Ikan sarden

Ikan sarden memiliki rasa yang nikmat apabila diolah dengan baik. Selain itu, ikan sarden juga dapat dengan mudah ditemukan dan terjangkau untuk diperoleh. Oleh karena itu, ikan sarden menjadi salah satu jenis ikan laut konsumsi yang populer juga. 

Ikan sarden memiliki kandungan nutrisi seperti, mineral, vitamin, dan omega.

4. Ikan teri

Dengan kandungan nutrisi seperti, vitamin B-12, vitamin B-6, dan kandungan nutrisi lainnya, ikan teri menjadi salah satu jenis ikan laut yang dapat dikonsumsi. 

Dengan rasa yang enak, dan harga yang terjangkau menjadikan ikan teri dikonsumsi oleh berbagai kalangan.

5. Ikan kakap

Dengan rasa yang enak, dan nutrisi yang melimpah, ikan kakap menjadi salah satu jenis ikan konsumsi yang digemari di tengah masyarakat. 

Ikan kakap punya manfaat membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu, terdapat asam lemak omega-3 yang berkhasiat untuk tubuh.

6. Ikan kerapu

Ikan kerapu adalah jenis ikan yang mudah ditemukan dan dapat dibudidayakan. Hal ini membuat ikan kerapu menjadi salah satu jenis ikan yang digemari oleh masyarakat. 

Ikan kerapu juga memiliki nutrisi yang berguna untuk tubuh seperti, omega 3, seng, magnesium, fosfor, dan lemak sehat. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat