visitaaponce.com

Siaran TV Analog Dihentikan, Kominfo Apresiasi Dukungan Ekosistem

Siaran TV Analog Dihentikan, Kominfo Apresiasi Dukungan Ekosistem
Seorang panitia melintas di dekat layar siaran televisi analog yang telah dihentikan.(Antara)

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang melaksanakan tugas peralihan siaran televisi analog ke digital dengan tepat waktu.

Johnny pun mendorong kerja sama ekosistem untuk mengembangkan layanan penyiaran terbaik bagi masyarakat. “Akhirnya malam ini kita dapat memulai hal yang baru dalam sejarah dan perjalanan pertelevisian nasional Indonesia," ujarnya pada Kamis (3/11) dini hari.

"Kepada semua sahabat, baik di lembaga pemerintah pusat dan daerah, pemilik dan pimpinan media televisi nasional, akhirnya Indonesia bisa memasuki era digital broadcasting,” imbuh Johnny.

Baca juga: Per Rabu Malam, Siaran TV Analog di Jabodetabek Dihentikan

Pihaknya menegaskan bahwa pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Secara khusus, Menkominfo menyatakan pemerintah mengharapkan pelaksanaan ASO dapat menumbuhkan industri penyiaran televisi nasional.

“Untuk memajukan pertelevisian nasional kita, untuk memastikan industri ini tetap hidup berdampingan, konvergensi yang memadai seperti yang kita harapkan dengan media-media baru, yang juga bertumbuh pesat di Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: Televisi Berbasis Satelit, TVCC Promosikan Kearifan Lokal

Menurutnya, kerja bersama semua pihak menjadikan penghentian siaran televisi analog bisa berlangsung dengan baik. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan dukungan ekosistem penyiaran lewat pemberian layanan terbaik bagi masyarakat.

“Tujuan kita sama, untuk menjaga industri siaran dengan baik. Sehingga, pertelevisian nasional bisa memberikan layanan terbaik bagi rakyat. Bahwa dari layanan dan service, bisa memberikan manfaat dan benefit bagi industri,” terang Johnny.

Digitalisasi siaran televisi menjadi era baru dalam menyajikan variasi konten dengan kualitas yang lebih meningkat. Bahkan, Johnny mengharapkan konten siaran televisi dapat  mempererat silaturahmi dan kesatuan bangsa.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat