visitaaponce.com

Satgas Covid Imbau Patuhi Prokes Untuk Tekan Kenaikan Kasus Covid-19

Satgas Covid Imbau Patuhi Prokes Untuk Tekan Kenaikan Kasus Covid-19
Calon penumpang melintas di samping papan digital penerapan protokol kesehatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

KOORDINATOR Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan agar masyarakat turus mematuhi protokol kesehatan untuk menekan angka kasus covid-19 yang kembali meningkat.

Protokol kesehatan yang dimaksud, lanjut Wiku, harus dilakukan dengan benar, yaitu menggunakan masker dengan tepat, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Sudah menjadi pengalaman kita bersama bahwa protokol kesehatan yang dilakukan secara benar dan disiplin dapat melindungi kita dari penularan Covid. Makin tinggi perlindungannya bila dikombinasi dengan vaksinasi lengkap dan booster. Bahkan imunitas bisa terjaga tinggi bila kita cukup istirahat, olahraga teratur, makan makanan bergizi dan bergembira,” kata Wiku kepada Media Indonesia, Senin (14/11).

Baca juga: Polisi Kembali Periksa Pejabat BPOM Terkait Kasus Obat Sirop

Dengan kenaikan kasus ini, Wiku juga meminta agar masyarakat memenuhi syarat vaksinasi. “Masyarakat diminta saling mengingatkan agar disiplin protokol kesehatan dan booster vaksin,” ujarnya.

Berdasarkan laporan per Minggu (13/11) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 4.877 kasus. Sehingga total kasus menjadi 6.561.504 kasus sejak pertama kali kasus dilaporkan di Indonesia pada Maret 2020.

Sejauh ini provinsi yang paling banyak menyumbang angka kasus Covid-19 yakni DKI Jakarta dengan 2.261 kasus. Disusul Jawa Barat 706 kasus, Jawa Timur 502 kasus, Banten 446 kasus dan Jawa Tengan 189 kasus. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat