visitaaponce.com

Jusin Clasic Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Perhimpunan Hakka

 Jusin Clasic Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Perhimpunan Hakka
Justin Clasic (kanan) yang terpilih sebagai Ketua Pemuda PHSI 2022-2027 berpose bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.(Ist)

PENGURUS Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) Periode 2022-2027 resmi dilantik pekan lalu.

Acara pelantikan berlangsung di Museum Hakka Indonesia di area Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur dan dihadiri sejumlah pejabat negara.

Mereka yang hadir di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mewakili Megawati Soekarno Putri, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dato Sri Tahir.

Selain itu, hadir pula Ketua Kehormatan Abadi Senior Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Pembina Utama PHIS Murdaya Poo, Wali Kota Singkawang (Kalimantan Barat) Tjhai Chui Mie.

Tak hanya itu, para ketua umum  organisasi Tionghoa juga hadir seperti Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dan Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta.

Dalam keterangan pers, Jumat (18/11), adapun tema pada pelantikan kali ini adalah “Hakka Satu Hati, Hakka Rumah Kita Bersama”. Untuk ketiga kalinya, Sugeng Prananto dilantik sebagai Ketua Umum PHSI.

Sementara itu, Jusin Clasic terpilih sebagai Ketua Pemuda PHIS Periode 2022-2027

Dalam sambutannya, Sugeng mengatakan pelantikan Pengurus PHIS Periode 2022-2027 menjadi momentum untuk orang-orang Hakka memperkuat semangat persatuan yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa yakni Proklamator Bung Karno dan para pejuang kemerdekaan RI lainnya.

“Kami keluarga Indonesia wajib aktif berkontribusi dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan mendukung program pemerintah agar negara kita Indonesia tercinta semakin maju dan sejahtera,” tegas Sugeng. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat