visitaaponce.com

KCCI Awali 2023 dengan Gelar Beragam Lomba

KCCI Awali 2023 dengan Gelar Beragam  Lomba
Poster Lomba Ilustrasi Hansik dalam Konten Hallyu, salah satu lomba yang diadakan KCCI di awal 2023.(MI/HO)

KOREAN Cultural Center Indonesia (KCCI) mengawali 2023 dengan menghadirkan beragam lomba untuk masyarakat di Indonesia. Lomba-lomba itu digelar guna memeriahkan perayaan 50 tahun persahabatan Korea Selatan (Korsel) dan Indonesia.

Lomba Mendesain Obangsaek pada Simbol Korea menjadi salah satu yang istimewa pada awal tahun ini. Obangsaek adalah palet warna tradisional Korea yang terdiri dari putih, hitam, biru, merah, dan kuning. 

Untuk lomba ini, para peserta berkreasi dengan lima warna tersebut yang dituangkan dalam simbol-simbol Korea. Sebagai hasil dari lomba ini, desain para pemenang dijadwalkan akan dituangkan dalam format benda dan dipamerkan.

Baca juga: KCCI Sambut 2023 dengan Buka Kembali Kelas Bahasa Korea 

Lomba K-Culture Wishlist mengajak masyarakat mengungkapkan harapan tahun baru secara khusus tentang hal-hal yang berhubungan dengan budaya Korea. 

Peserta bebas berkreasi dalam mengungkapkan harapannya. Periode pengiriman karya Lomba K-Culture Wishlist berlangsung pada 2 hingga 15 Januari 2023.

Berikutnya adalah Lomba Ilustrasi Hansik dalam Konten Hallyu. Melihat fenomena “ingin mencoba Hansik karena tergiur ketika menonton konten Hallyu” menjadi salah satu alasan diadakannya lomba ini. Lomba yang dibagi menjadi dua kategori usia peserta ini (pelajar di bawah 20 tahun dan umum usia 20 tahun ke atas) ingin mengajak masyarakat berkreasi dalam bentuk ilustrasi, menuangkan kelezatan Hansik ke format gambar dua dimensi.

“Tahun ini istimewa karena perayaan 50 tahun persahabatan Korea Selatan dan Indonesia. KCCI mengawali tahun 2023 dengan memberikan semangat untuk berkarya melalui beragam lomba yang digelar,” ujar Direktur KCCI Kim Yong Woon.

Melalui lomba-lomba tersebut, tambah Kim, KCCI berharap masyarakat bisa mengekspresikan bakat dan minat terhadap budaya Korea. 

“Hingga saat ini, kami banyak menemukan orang-orang Indonesia yang menuangkan minatnya terhadap Korea, khususnya Hallyu, pada beragam platform. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” ungkap Kim. “Kami menantikan partisipasi masyarakat dari seluruh Indonesia dalam lomba-lomba tersebut.” (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat