visitaaponce.com

Stasiun Pengisian EV Hadir di Summarecon Emerald

Stasiun Pengisian EV Hadir di Summarecon Emerald 
Stasiun pengisian EV hadir di Summarecon Emerald.(DOK IST)

STASIUN Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) EVCuzz mulai tersedia di kawasan Summarecon Emerald Karawang. Fasilifas SPKLU ini hadir di dua lokasi yaitu Marketing Gallery yang dapat digunakan secara umum dan Clubhouse Cluster Verena bagi penghuni Verena Homes.

“Summarecon Karawang tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam gaya hidup baru ini, yang lebih peduli lingkungan dengan energi terbarukan. Bekerjasama dengan EVCuzz Indonesia kami menyediakan SPKLU di beberapa lokasi strategis di Summarecon Karawang tentunya juga di clubhouse Verena Homes yang ramai dikunjungi. Dengan harapan dapat memudahkan semua stakeholder untuk memanfaatkan fasilitas SPKLU ini. Semoga bermanfaat,” ungkap Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Hindarko Hasan dalam keterangan resmi yang diterima beberapa waktu lalu. 

Menurut dia, kendaraan listrik, baik motor dan mobil, adalah kemajuan teknologi yang saat ini kita jalani dan nikmati bersama. Hadirnya SPKLU dapat bermanfaat bagi pengguna mobil listrik sekaligus berkontribusi dalam penghematan energi dan kelestarian lingkungan di kawasan Summarecon Emerald Karawang yang kini sudah ditanami lebih dari 2.364 pohon.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

CEO EVCuzz Abdul Rahman Elly menambahkan, kolaborasi ini terjalin juga dalam rangka mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai yang merupakan pengembangan EVCuzz yang akan memasang 1.000 mesin pada tahun ini. Penghuni dan pengunjung Summarecon Emerald Karawang yang menggunakan kendaraan listrik dapat kemudahan akses fasilitas SPKLU EVCuzz di Marketing Gallery Summarecon Emerald Karawang, dan juga penghuni Verena Homes. 

“SPKLU EVCuzz hadir di pusat perbelanjaan, perkantoran, pusat pendidikan, dan pusat keramaian lainnya, sehingga kenyamanan pengguna EV terus meningkat,” tandas dia. 

Berdasarkan data yang diterima, SPKLU di Marketing Gallery Summarecon Emerald Karawang dilengkapi Electronic Vehicle (EV) Charger dengan daya AC 22kW sedangkan SPKLU di Clubhouse Cluster Verena dilengkapi 1 EV Charger dengan daya AC 7kW. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat