visitaaponce.com

Presiden Dorong Muhammadiyah Lahirkan Agenda Besar

Presiden Dorong Muhammadiyah Lahirkan Agenda Besar
Presiden Jokowi memberikan sambutaan dalam acara yang digelar Muhammadiyah.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo mendorong Muhammadiyah untuk terus melahirkan sejumlah agenda besar yang mampu membantu pembangunan bangsa dan negara.

Menurut Kepala Negara, hal tersebut seharusnya tidak sulit. Mengingat, Muhammadiyah adalah organisasi akbar yang memelopori pembaharuan Islam.

Baca juga: Hadir di Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Ganjar Disambut Ratusan Kader dan Ketua Umum

"Saya betul-betul menaruh harapan besar pada Muhammadiyah, karena merupakan organsiasi pelopor pembaharuan Islam di Indonesia," ujar Jokowi, sapaan akrabnya, saat membuka Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah, Rabu (22/2).

Dirinya juga melihat saat ini Muhammadiyah diisi dengan banyak sosok pemuda bertalenta. Kondisi tersebut seperti menggambarkan bagaimana Indonesia saat ini, yang tengah menikmati bonus demografi.

"Tahun ini, jumlah penduduk kita sudah 280 juta orang. Pemudanya, untuk usia 15-30 tahun, sudah di atas 66,3 juta orang. Oleh sebab itu, ke depan, yang namanya pemuda sangat penting bagi negara kita," imbuh Jokowi.

Baca juga: Calon Jemaah Haji Diminta tidak Tarik Setoran Awal

Presiden pun tidak ingin bonus demografi disia-siakan, hingga akhirnya bangsa dan negara ini tidak memperoleh manfaat sama sekali.

"Bonus (demografi) harus kita dapatkan. Jangan sampai mala hmenjadi beban. Ini seharusnya menjadi modal kita, untuk melompat maju menjadi negara maju," tandasnya.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat