visitaaponce.com

Ide Bisnis di Bulan Ramadan, Laris Untung Berkali Lipat

Ide Bisnis di Bulan Ramadan, Laris Untung Berkali Lipat
Pedagang melayani pembeli takjil di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk(MI/Pius)

RAMADAN selalu dinanti-nanti oleh umat Muslim. Pada bulan ini, umat Muslim merayakan dengan menjalankan ibadah puasa, menahan diri dari makan dan minum serta menahan melakukan dosa. Dipercaya, dengan melakukannya, rezeki dan pahala yang diterima akan bertambah berkali-kali lipat.

Saat bulan ini, banyak umat muslim yang sebenarnya juga dapat mengembangkan diri dengan membuka bisnis atau usaha. Hal ini disebabkan, ada beberapa jenis usaha musiman dapat laris-manis apabila dilakukan dengan tekun. Maka, berikut adalah jenis usaha tersebut:

Ide Bisnis di bulan Ramadan

1. Berjualan Takjil

Pada saat bulan Ramadan, hal yang paling ditunggu-tunggu adalah takjil pada saat buka puasa. Rasanya, bulan puasa menjadi hal yang kurang tanpa adanya takjil. Maka, anda dapat membuka usaha dengan menjajakan jajanan seperti es cendol, es kelapa muda, sop buah, dan banyak lagi.

2. Berjualan Alat Perlengkapan Ibadah

Memasuki bulan Ramadhan, kebutuhan akan alat perlengkapan ibadah seperti sarung, tasbih, mukena, sajadah, bahkan Alquran semakin meningkat. Oleh karena itu, anda dapat memulai bisnis dengan menjual perlengkapan yang dibutuhkan pada saat ibadah.

3. Berjualan pakaian

Pakaian baru juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu pada saat bulan Ramadan. Berbagai pakaian muslim cukup populer untuk dibeli baik di kalangan orangtua, remaja, dan anak-anak. Oleh karena itu, berjualan pakaian dapat menjadi inspirasi bisnis pada bulan Ramadhan.

4. Jualan kue lebaran

Pada saat bulan Ramadan, anda juga dapat memperoleh peruntungan dengan menjual berbagai jenis kue dan hidangan sejenisnya. Hal ini disebabkan banyak kerabat akan bertamu ke rumah. Pastinya, sebagai tamu yang baik, berbagai makanan seperti kue akan menjadi hidangan yang disediakan. Maka, menjual kue lebaran dapat menjadi alternatif usaha.

5. Oleh-oleh khas

Tiap daerah, pastinya punya oleh-oleh atau buah tangan khasnya masing-masing. Bisa saja dalam bentuk makanan, pakaian, atau ragam kesenian. Oleh karena kegiatan berkunjung ke rumah saudara dan kerabat akan dilakukan, maka bisnis oleh-oleh akan menjadi suatu bisnis yang digandrungi dan laris manis ke depannya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat