visitaaponce.com

Demokrat Sulteng Siap Menangkan Duet Anies-AHY

Demokrat Sulteng Siap Menangkan Duet Anies-AHY
Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)(Antara)

DUKUNGAN terhadap duet pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus berdatangan Tidak hanya dari kader dan simpatisan, masyarakat juga meminta duet tersebut segera dideklarasikan sebagai peserta Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid mengatakan, pihaknya mendapatkan aspirasi dari masyarakat setempat terkait dukungan ke Anies dan AHY. AHY dinilai sebagai tokoh muda yang cocok mendampingi Anies.

"Pastinya harapan dan masukannya itu akan kita sampaikan ke DPP. Biar DPP yang melakukan kerja-kerja politik kepada partai koalisi bagaimana Anies-AHY bisa di duetkan sebagai capres dan cawapres pemilu 2024," ujarnya lewat keterangan yang diterima, Jumat (3/3).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini menambahkan, masyarakat Sulteng juga menilai kedua tokoh ini dinilai sebagai pemimpin muda, cerdas, dan intelektual.

"Sudah sepantasnya AHY sebagai cawapres penamping Anies di pemilu 2024. Pastinya kita mendukung penuh pasangan Anies-AHY. Antusias begitu besar saya merasa ada energi yang positif mengekspresikan dan harapan serta keyakinan jelang Pemilu 2024," ujar mantan Bupati Morowali dua periode itu.

Sebelumnya, AHY menegaskan komitmen Demokrat untuk terus berjuang bersama Anies Baswedan dari kepengurusan di pusat sampai daerah.

Di sisi lain, Anwar mengatakan bahwa dukungan Demokrat terhadap Anies dilakukan dengan perhitungan yang matang. Khusus di Sulteng, Anwar Hafid bersama seluruh anggotanya sudah mempersiapkan strategi dan taktik untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kami tidak setengah-setengah menjagokan Anies sebagai Bacapres. Oh wajib itu, AHY sebagai ketua umum, kita harus sosialisasikan sebagai cawapres berpasangan dengan Bung Anis," lanjutnya.

Anwar berjanji akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat luas, khususnya di Sulteng soal bagaimana memenangkan Anies-AHY.

"PKS saya rasa sudah oke dengan AHY, terpenting penting bagi PKS Perubahan dan Perbaikan untuk bangsa harus dijalankan dengan baik. Dan Nasdem, saat Ketum Nasdem, Pak Surya Paloh silaturahmi ke Partai Demokrat sudah memberikan sinyal AHY jadi cawapres. Hanya menunggu moment waktu yang tepat saja," pungkasnya. (Ant/OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat