visitaaponce.com

ITI dan SMA N 2 Tangsel Juara Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna 2023

ITI dan SMA N 2 Tangsel Juara Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna 2023
Ilustrasi(Dok MI)

LOMBA inovasi teknologi tepat guna ke-XI tingkat Kota Tangerang Selatan secara resmi ditutup Pemkot Tangsel di Plaza Puspemkot Tangsel.

Dalam ajang ini untuk kategori umum, perwakilan Institut Teknologi Indonesia.(ITI) menjadi juara pertama dengan karya Bata Roster dari bahan limbah kertas dan plastik.  Sedangkan untuk kategori pelajar juara pertama diraih perwakilan SMA N 2 Tangerang Selatan dengan inovasi Emteka berupa aplikasi untuk memetakan kemampuan matematika siswa.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyatakan kekagumannya atas karya-karya yang telah ditampilkan. Ia berharap beragam inovasi yang ditampilkan akan memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat.

“Saya lihat tadi beberapa teknologi yang keren banget, baik itu di bidang lingkungan, bidang IT, pengetahuan, lalu ada konstruksi juga,” ujarnya

Dikatakan inovasi yang ditampilkan tidak pernah ia temukan di ajang lainnya. Ia berharap para innovator dapat terus mengembangkan hasil karyanya.

“Jadi makin dikembangkan yang manfaatnya masyarakat dapat rasakan, dan bahkan bisa memiliki nilai jual,” ucapnya.

Untuk itu, ia menegaskan Pemerintah Kota Tangsel terus berkomitmen untuk membantu pengembangan temuan-temuan dari masyarakat.

Dengan mengedepankan kolaborasi, ia meyakini akan memberikan dampak kemajuan luar biasa untuk Kota Tangerang Selatan.

“kita buat ini ke depan lebih bermanfaat untuk masyarakat dan aplikatif dengan program-program yang kita lakukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Angelica peraih juara pertama dari Institut Teknologi Indonesia menyampaikan rasa syukurnya karena berhasil meraih juara pertama di ajang bergengsi lomba inovasi teknologi tingkat kota Tangerang Selatan.

“Puji Tuhan saya bisa menang lomba ini dan saya mewakili darI ITI, tadi saya memamerkan karya bata roster dari limbah sampah dan plastik,” ujarnya. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat