visitaaponce.com

STID Mohamad Natsir Raih Juara Umum Dai Profesional di Malaysia

STID Mohamad Natsir Raih Juara Umum Da'i Profesional di Malaysia
Para peserta Pelatihan Dakwah Profesional yang diadakan oleh Interactive Da’wah and Tarbiyah Association (IDT), di Kuala Lumpur, Malaysia.(dok.dawahPro IDT)

TIGA mahasiswa kelas Kepakaran Kristologi STID Mohammad Natsir berhasil menyabet Juara Umum dalam Pelatihan Dakwah Profesional yang diadakan oleh Interactive Da’wah and Tarbiyah Association (IDT), di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pelatihan dilaksanakan selama 22 hari di Kuala Lumpur Malaysia, mulai 23 Februari lalu hingga Kamis, 16 Maret 2023. Peserta pelatihan merupakan para da’i dari berbagai Nusantara yang lulus melalui seleksi.

Setelah mengikuti pelatihan intensif dakwah profesional selama hampir sebulan, di akhir pertemuan mereka mempresentasikan materinya masing-masing. Seluruh peserta diminta membahas suatu isu yang sedang berkembang, kemudian hasilnya di presentasikan dan diuji di hadapan panelis.

Ketiga mahasiswa STID Mohammad Natsir mendapatkan predikat sebagai “The Best Student Award”, yaitu Bahari Rolando Nasution (Juara 1) membawakan tema “Penemuan Sains”, Erlangga Tri Kurniawan (Juara 3) membawakan tema “Fitrah Manusia”, dan Zaki Aqil Nashrullah (Juara Harapan 1) membawakan tema “Menjawab Tuduhan Terhadap Islam”.

Selama pelatihan di Kuala Lumpur, Malaysia, ketiga mahasiswa STID Mohammad Natsir didampingi oleh Ustadz Arif Rahman Fadhli, Lc, M.S.I. Turut menjadi pembicara dalam pelaltihan ini antara lain, Brother Lim Jooi Soon (Pendiri IDT), Ustadz Fadlan Gharamatan (Ketua Mualaf NUU WAAR dan Gharamatan Foundation), Ustadz Abu Deedat (Lembaga Dakwah Khusus MUI), dan Ustadzah Nevi Amaliyah Nanlohy (Ketua Yayasan Isa bin Maryam dan Konsultan).

Dalam pelatihan ini, para da’i diajarkan mengenai bagaimana metode da’wah yang menarik, cara membimbing para mualaf, mispersepsi terkait hak-hak wanita, mempelajari sejarah agama-agama, mendalami ilmu perbandingan agama dan orientalisme. (RO/N-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat