visitaaponce.com

UPH Luncurkan Prodi Actuarial Applied Mathematics, Kolaborasi Matematika, Ekonomi dan Bisnis

UPH Luncurkan Prodi Actuarial & Applied Mathematics, Kolaborasi Matematika, Ekonomi dan Bisnis
Ilustrasi(Medcom.id)

Perkembangan teknologi telah mendorong terjadinya perubahan di berbagai aspek, termasuk industri. Pembaruan tersebut membuat banyak lapangan pekerjaan menjadi lebih luas dan mendorong sumber daya manusia (SDM) selalu beradaptasi untuk mengikuti perkembangan zaman.

Menanggapi kondisi tersebut, Universitas Pelita harapan (UPH) terus melakukan beragam inovasi program untuk menghadirkan pendidikan yang unggul dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Salah satu terobosan adalah melalui peluncuran program studi (prodi) Actuarial & Applied Mathematics yang menawarkan pilihan peminatan baru yang sesuai dengan perkembangan industri.

Baca juga: Cetak Pemimpin Muda Berwawasan Internasional, UPH Hadirkan Sekjen ASEAN dalam Kuliah Umum

"Actuarial & Applied Mathematics UPH adalah sebuah kolaborasi dari Prodi Matematika dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai bentuk nyata dari upaya UPH untuk terus berinovasi dan berkembang seiring zaman," tulis UPH dalam keterangannya, Selasa (21/3).

Di prodi tersebut, mahasiswa akan mempelajari beragam mata kuliah mulai dari ekonomi mikro dan makro, financial mathematics, life insurance mathematics, analisis regresi, teori risiko, investasi, statistic dan teori probabilitas dan slain sebagainya.

Baca juga: Tracer Study untuk Tingkatkan Mutu Lulusan Perguruan Tinggi

Lulusan prodi tersebut nantinya akan menyandang gelar Sarjana Matematika (S.Mat.) dan memiliki prospek karir seperti financial analyst, financial engineers, risk consultant dan data scientist.

Actuarial & Applied Mathematics UPH juga menjadi satu-satunya Departemen Applied Mathematics yang diakui Society of Actuaries (SOA) di Indonesia.

SOA adalah organisasi terbesar dalam bidang profesional actuarial. Melalui sertifikasi yang didapatkan dengan memenuhi standar kualifikasi SOA ini, UPH berkesempatan untuk mendapatkan sumber daya, pendanaan, dan juga awareness dari dunia pendidikan internasional.

“Upaya ini sejalan dengan tagline kami, 'Sustainable through innovation'. UPH berupaya menjawab kebutuhan industri dengan menyediakan SDM yang ahli di bidangnya dalam sistem berkelanjutan,” tandasnya. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat