visitaaponce.com

Muhammadiyah Laksanakan Amal-amal Saleh Untuk Menjaga Kesucian Ramadan

Muhammadiyah: Laksanakan Amal-amal Saleh Untuk Menjaga Kesucian Ramadan
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti (kanan).(MI/Ramdani)

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, mengatakan Ramadan ini adalah bulan yang didalamnya penuh dengan rahmat dan berkah. Bulan suci yang didalamnya memberikan kesempatan umat muslim untuk mensucikan diri. Oleh karena itu semua umat Muslim harus senantiasa menjaga agar bulan yang suci ini penuh dengan kedamaian sampai pada momen Idul Fitri nanti.

"Karena itu maka umat Islam hendaknya menjaga kesucian bulan Ramadan dengan senantiasa melaksanakan amal-amal saleh, amal-amal yang bermanfaat tidak hanya untuk kebaikan dirinya tapi untuk kebaikan masyarakat pada umumnya," ucapnya saat dihubungi pada Kamis (23/3).

Menurutnya, cara menjaga kesucian bulan Ramadan itu bisa dilakukan menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat merusak ibadah puasa dan juga dapat menimbulkan persoalan di masyarakat.

Baca juga: Imam Besar Istiqlal: Jangan Ada Tontonan Lawak saat Ramadan

"Selama berpuasa ini kita diberikan kesempatan oleh Allah untuk memperbaiki diri dan untuk menghindarkan hal-hal yang dapat merusak kesempurnaan puasa kita misalnya marah, membuang-buang waktu, kemudian melalukan perbuatan yang dapat menimbulkan fitnah bagi orang lain," paparnya.

Abdul juga berpesan agar seluruh umat muslim menjaga diri menahan diri agar senantiasa berusaha untuk berkata yang baik. Kemudian melaksanakan perbuatan yang bermanfaat sebagai rahmat bagi orang yang lainnya dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan yang penuh rahmat ini.

Baca juga: Ketum PP Muhammadiyah: Puasa Ramadhan Jangan Jadi Ibadah Rutinitas

"Dengan mendekatkan diri kita dengan sesama umat manusia melalui silaturahmi dan melaksanakan berbagai kegiatan misalnya sedekah yang bermanfaat bagi manusia lainnya," tandasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat