visitaaponce.com

Korean Cultural Center Indonesia Jalin kerja sama dengan Media Group Network

Korean Cultural Center Indonesia Jalin kerja sama dengan Media Group Network
Direktur KCCI Kim Yong Woon bersama Head of Corcom Metro TV Fifi Aleyda Yahya dan Deputy Head of Convergence Project MGN Wayan Eka Putra.(MI/MOH IRFAN)

Ketua Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) Kim Yong Woon berharap dapat menjalin kerja sama dengan Media Group Network (MGN) untuk meningkatkan pemahaman budaya antara Indonesia dan Korea Selatan. Kerja sama ini dilakukan juga untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

"Kami Korean Cultural Center Indonesia ingin bekerja sama dengan Media Group Network, khususnya Metro Tv. Bukan hanya untuk promosi budaya namun juga dapat merasakan pertukaran budaya, melainkan agar bisa saling memahami lebih baik budaya Korea Selatan dan Indonesia. Mohon bantuan dan dukungannya berkaitan dengan program pemerintah Korea Selatan dalam merayakan 50 tahun hubungan diplomatik pemerintah Korea Selatan dan Indonesia," ucap Kim Yong Woon saat mengunjungi Newsroom Media Group Network Network di Kedoya, Jakarta Barat, Jum'at (31/3).

Bentuk kerja sama yang dijajaki meliputi berbagai kegiatan dan program dengan tema sosial budaya yang sudah dirancang oleh KCCI. Seluruh rangkaian kegiatannya akan diadakan pada bulan September hingga Oktober 2023 mendatang mulai dari pembukaan forum, festival kuliner, hingga budaya gerak seperti tari-tarian dan beladiri Taekwondo.

"Ada kegiatan berupa beberapa forum atau seminar kerja sama di bidang media. Bulan Juli akan ada program mahasiswa-mahasiswa jurusan kesenian Korea Selatan dan Indonesia dengan menampilkan tarian tradisional. Penyanyi pop sama opera korea juga akan hadir serta pertunjukkan Taekwondo. Ada festival kuliner dan makanan juga akan diadakan di beberapa mall. Penyelenggaran acara diselenggarakan pada bulan September hingga Oktober 2023 dengan nama Korean Festival," tambah Kim Yong Woon.

Baca juga: 6 Fakta Drama Korea Call It Love

Kim juga menyatakan tujuan dari diselenggarakannya program pengenalan budaya Indonesia dan Korea Selatan ini ialah agar bisa mempromosikan budaya Korea di luar K-POP dan K-Drama.

"Budaya Korea Selatan sudah sangat populer di Indonesia tapi selain K-Pop dan K-Drama budaya Korea itu punya banyak bidang yang bisa dinikmati juga oleh masyarakat Indonesia. Seperti kesenian Fine Arts, Film Korea, Webtoon dan Animasi Korea serta bahasa Korea dan olahraga seperti Taekwondo dam Sepakbola juga," tambah Kim Yong Woon.

Pada kesempatan sama, Deputy Head of Convergence Project MGN Wayan Eka Putra berharap Media Group dapat menjalin kerja sama lebih baik dengan KCCI terutama dalam bidang pendidikan. Tujuannya agar pihak KCCI dapat memberikan wadah bagi calon mahasiswa yang telah mendapat beasiswa dari Media Group untuk mempelajari bahasa Korea Selatan sebelum berkuliah di 'Negeri Gingseng' itu.

"Kami dari Media Group memiliki beasiswa bagi calon mahasiswa yang akan sekolah ke Korea Selatan semoga mendapat fasilitas bagi pembelajaran bahasa Korea Selatan sebelum berangkat kesana, semoga bisa terjalin di dalam kerja sama ini," tutur Wayan Eka Putra. (A-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat