visitaaponce.com

Himpunan Humas Hotel dan MGN Bersiap Kolaborasi

Himpunan Humas Hotel dan MGN Bersiap Kolaborasi
Pengurus Himpunan Homas Hotel (H3) dan para pemimpin dan perwakilan unit bisnis Media Group Network (MGN) di kantor MGN, Rabu (7/6/2023).(MI/ Nike Amelia Sari)

MENINGKATKAN citra pariwisata Indonesia melalui kolaborasi dengan media massa terus diupayakan oleh Himpunan Humas Hotel (H3). Terkait itu pula sejumlah pengurus dan anggota H3 melakukan kunjungan ke komplek Media Group Network (MGN), Kedoya, Jakarta, pada Rabu (7/6/2023).

 

"Kami dari Himpunan Humas Hotel (H3), organisasi profesi kehumasan di industri hospitality Indonesia ingin membawa pengurus dan anggota H3 untuk berkenalan dengan Media Group Network (MGN) di mana supaya bisa terjalin kerjasama baik dari individual hotel maupun dengan organisasi H3," kata Ketua Pengurus Himpunan Humas Hotel (H3) Jakarta periode 2022-2024, Yulia Maria, dalam diskusi dengan pimpinan maupun perwakilan dari unit-unit bisnis yang berada di bawah MGN.

 

"Kami sangat menginginkan bantuan dari media group network sebagai salah satu jaringan media terbesar di Indonesia bisa membantu kami untuk menyampaikan atau mengomunikasikan program-program H3 di mana memang melalui H3, kita ingin meningkatkan citra pariwisata Indonesia," lanjut Yulia.

 

Harapan tersebut pun disambut hangat oleh para pemimpin dan perwakilan unit bisnis MGN yang hadir, di antaranya adalah Pemimpin Redaksi Medcom.id Indra Maulana, Dept. Head Non News Metro T V Faizal Ardhiansyah,  Askadiv Publishing Media Indonesia Iis Zatnika, dan Senior General Manager Sales Metro Tv Yasmin Hadi. Mereka menyampaikan sejumlah program yang telah sukses digelar MGN dan dapat mendukung program-program H3.  

 

Iis Zatnika menyampaikan jika Media Indonesia telah sukses menggelar Festival Kopi Nusantara dan Festival Setara Berdaya. Festival Kopi Nusantara berisi pameran produk kopi dan jajanan nusantara, acara bincang-bincang yang disiarkan secara live streaming, peluncuran buku Jurnal Kopi Nusantara, hingga hiburan dan pertunjukan musik.

 

Sementara, Festival Setara Berdaya digelar untuk mendukung pemberdayaan para penyandang disabilitas secara berkelanjutan. Selain itu Media Indonesia juga memiliki Festival Bahasa dan Sastra, dan Festival Ramadan.

 

Yulia berharap H3 dan MGN dapat menjalin hubungan timbal balik yang saling mendukung pengembangan program-program kedua belah pihak. "Secara individual hotel yang butuh kerjasama atau berkenalan dengan media, organisasi menjembatani dengan adanya hari ini. Kedua, akhirnya media juga mengenal hotel-hotel yang mungkin selama ini karena brand-nya secara jaringan bisa dikenal atau ada yang secara individual belum dikenal. Jadi saling mutual relationship," pungkas Yulia. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat