visitaaponce.com

Rajin Bangun Pagi, Tapi Masih Ngantuk Lakukan Hal ini Terutama saat Puasa

Rajin Bangun Pagi, Tapi Masih Ngantuk? Lakukan Hal ini Terutama saat Puasa
Bangun tidup pagi memang terasa sulit, namun ada beberapa cara agar jadi kegiatan menyenangkan(Alodokter)

TIDAK disangka bangun di pagi hari adalah hal paling terberat dilakukan. Ini terjadi karena tubuh masih menikmati suasana kamar ditambah lagi dengan mimpi-mimpi yang indah membuat tubuh berat untuk terbangun. 

Meskipun sudah menghalalkan segala cara, Kamu mungkin tetap kesulitan untuk bangun di pagi hari, apalagi saat bulan puasa ini. Untungnya, sekarang ada berbagai cara bangun pagi.

Apa saja sih tipsnya? Disimak sampai akhir yuk.

Baca juga: Sering Bangun Pagi dengan Kondisi Nyeri? Ini Cara Mencegahnya

1. Jangan snooze alarm

Dikutip dari laman Huffpost, seperti yang kita tahu, jika alarm berbunyi kita sering kali memencet tombol snooze.

Nah, langkah pertama agar kamu bisa bangun, adalah jangan menekan tombol ini ya sobat Micom. Berpikir beberapa menit untuk menunda bangun justru akan mengacaukan jam tidur tubuh kamu.

Baca juga: Bangun Pagi Membuat Fisik dan Mental Lebih Sehat

Biasakanlah bangun tepat waktu ya, kalau bisa setiap hari di jam yang sama. Jika kamu meneruskan selama satu minggu, maka tubuh akan mengikuti pola yang ada.

 2. Segera mandi

Agar tubuh tetap terjaga setelah bangun tidur, cobalah mandi menggunakan air dingin. Suhu dingin biasanya bisa menyiagakan tubuh. Sedangkan air hangat, bisa membuat saraf tenang dan mengantarkan tubuh pada kantuk.

Itulah sebabnya jika kamu kelelahan di malam hari, disarankan untuk mandi dengan air hangat, agar istirahat kamu bisa lebih nyaman.

3. Berjemur

Berjemur di bawah sinar matahari sangat penting dilakukan untuk membuat tubuh segera terbangun. Sebab, sinar matahari adalah sinyal alami yang akan diterima tubuh sebagai penanda bahwa jam tidur sudah usai.

4. Dengarkan musik

Nah, cara untuk mendongkrak semangat pagi kamu yang lain adalah dengan mendengarkan musik. Dengan menyetel musik, maka semangat pagi akan terbentuk.

Musik yang dimaksud tak harus musik yang kamu sukai. Apapun jenis musiknya, yang dibutuhkan adalah irama dan kebisingan suaranya.

Bising suara dari musik adalah yang akan mengusik waktu tidur kamu, sehingga bisa terjaga dengan penuh.

Jadi, seperti itu caranya yah, semoga sobat Micom bisa menerapkannya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat