visitaaponce.com

FKS Multi Agro Gelar Mudik Gratis Bagi Perajin Tahu Tempe

RATUSAN perajin tahu tempe ikut dalam acara mudik gratis yang diinisiasi Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan PT FKS Multi Agro (MA). Pelepasan mudik gratis bagi 214 perajin tahu tempe dan keluarga ke Pekalongan dan Pemalang tersebut dilakukan di Lapangan Gudang Primkopti Jakarta Barat, Semanan, Senin (17/4).

"Saya berharap program ini menjadi momentum penghargaan dan dapat disambut baik oleh para perajin tahu tempe," kata Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo saat menyampaikan sambutannya.

Program mudik gratis ini mayoritas diikuti perajin tahu tempe yang berasal dari wilayah Citeureup, Bogor dan Semanan, Tangerang. "Perajin tempe dan tahu bersama dengan Bapanas, kementerian/lembaga terkait, importir dan petani kedelai serta non-governmental organization (NGO) memegang peranan penting dalam menjaga ketahanan pangan dan gizi nasional," ungkap Arief.

Country Head FKS Group Yanuar Samron menyatakan perajin tahu tempe yang diberangkatkan mudik menggunakan empat bus tersebut merupakan konsumen setia kedelai BOLA yang didistribusikan PT FKS Multi Agro. "Kegiatan merupakan bentuk apresiasi kepada mereka. FKS Multi Agro merasa senang program mudik bersama ini bisa diselenggarakan kembali setelah vakum akibat pandemi,” ucapnya.

National Soybean Sales Division Head PT FKS Multi Agro Tbk, Fransisca Selvia menambahkan kegiatan mudik gratis ini untuk mengakomodir keinginan perajin tempe yang berniat merayakan lebaran ke kampung halaman setelah tertunda selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19. "Jadi FKS Multi Agro membantu keinginan perajin untuk mudik ke Pekalongan dan Pemalang. Tahun ini merupakan tahun kedua program mudik gratis bagi para perajin tahu tempe," kata Francisca.

Menurutnya, program ini sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas para pelanggan yang setia menggunakan produk kedelai FKS dengan skala rata-rata konsumsi 25 kg-50 kg per hari. Seorang perajin tempe, Komariah yang baru baru pertama ikut mudik gratis ke Pekalongan merasa senang mendapatkan kesempatan mudik bersama. "Semoga setiap tahun ada mudik bareng seperti ini, sangat membantu kami,” katanya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat