visitaaponce.com

KAFEB UNS Tegaskan Komitmen Dukung Kemajuan Indonesia

KAFEB UNS Tegaskan Komitmen Dukung Kemajuan Indonesia
Ketua KAFEB UNS Doni Primanto Joewono(HO)

KELUARGA Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (KAFEB UNS) menggelar acara halalbihalal dan reuni bertajuk Nyareng (Nyangkruk Guyu Bareng) di Plataran Kanindari, Jakarta, Sabtu (6/5). Acara ini dihadiri sekitar 1.000 alumni FEB UNS dari 100 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Acara Nyareng diisi beragam rangkaian, antara lain talkshow terkait tranformasi UMKM, sharing session oleh Alumni, lomba karaoke, festival jajanan UMKM, dan ditutup dengan penampilan Reza Arthamevia melengkapi kemeriahaan acara tersebut.

Ketua KAFEB UNS, Doni Primanto Joewono, alumnus angkatan 1983 yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia, mengutarakan acara ini untuk menyambung tali silaturahmi alumni FEB UNS lintas angkatan sekaligus media komunikasi alumni dengan almamater. Menurut Doni, KAFEB UNS menetapkan beberapa program konkret untuk mewujudkan sinergi dengan pihak kampus.

Beberapa program yang dijalankan antara lain Alumni Tracer melalui data base alumni yang up to date, Alumni Menginspirasi melalui kegiatan mengajar atau kegiatan akademis lain, Networking & Connecting melalui kegiatan jobfair, magang, sekolah yang melibatkan tempat Alumni berkarya, serta voluntary & charity seperti pemberian beasiswa kepada mahasiswa FEB yang kurang mampu dan berprestasi "Meskipun kita sudah alumni, namun kontribusi untuk almamater dan negara tidak boleh berhenti" tandas Doni.

Ia juga mengusulkan adanya dana abadi yang dapat dimanfaatkan bagi mahasiswa berprestasi namun kurang mampu. Doni juga mengingatkan KAFEB UNS merupakan organisasi sosial yang tidak terkait dengan politik

Dalam sambutannya Warek IV UNS Irwan Tri Nugroho yang hadir mengutarakan kampus UNS bertransformasi menuju kampus moderen dengan tetap menjaga kearifan lokal Surakarta atau Solo. Dikatakan tantangan era disrupsi mesti diantisipasi diantaranya dengan meningkatkan kolaborasi dengan dunia industri dan lingkungan global. "Selain itu keberadaan alumni terus ditingkatkan kerjasama diantaranya melalui program Praktisi Mengajar yang digalang Ditjen Dikti Kemendikbudristek," jelasnya.

Dekan FEB UNS Djoko Suhardjanto menambahkan KAFEB UNS merupakan organisasi yang bersifat akademis, sosial dan profesional. Tujuan pendirian KAFEB UNS adalah mewujudkan alumni yang akademis, produktif, berdaya saing dan pengabdi masyarakat yang berbudaya dan berkepribadian Indonesia melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat