visitaaponce.com

Berbagai Arti Mimpi Berenang Menurut Psikolog dan Cara Menyikapinya

Berbagai Arti Mimpi Berenang Menurut Psikolog dan Cara Menyikapinya
Mimpi berenang saat tidur adalah salah satu mimpi yang memiliki makna(Pinterest)

MIMPI berenang saat tidur rupanya adalah satu hal yang memiliki makna. Sebab, secara psikologi, mimpi berenang saat tidur juga dapat merupakan bentuk ekspresi kelelahan dan juga perasaan yang mengacu pada emosi, intuisi, serta imajinasi kita. 

Dilansir dari KBBI, mimpi adalah  sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur atau angan-angan. Artinya, mimpi adalah sesuatu yang tidak atau belum terjadi.

Dalam mimpi, kita tidak dapat mengontrol apa yang terjadi, dan seringkali kejadian yang terjadi berlaku secara acak. 

Baca juga: Penyebab dan 10 Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Primbon, Pakar, dan Agama

Nah, kalau kamu tertidur lalu mimpi berenang, ada beberapa penjelasan yang bisa kamu cara berikut ini: 

Arti Mimpi Berenang

Baca juga: 11 Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk?

Menurut dari laman Gramedia, berikut adalah arti dari mimpi berenang, bergantung pada lokasi dan juga keadaannya. 

1. Berenang di Kolam Renang

Mimpi berenang di kolam renang memiliki makna pembaharuan atau penyegaran pikiran. Mimpi berenang di kolam renang mengindikasikan bahwa, tubuh membutuhkan istrahat dan juga bersantai. 

2. Berenang di Danau

Mimpi berenang di danau memiliki makna, bahwa kamu segera akan bertemu dengan rekan yang baik. Serta, masalah yang kamu hadapi akan segera terselesaikan. 

3. Berenang di Sungai

Mimpi berenang di sungai memiliki makna bahwa kamu sedang jatuh cinta. Mimpi berenang ini, dapat menandakan bahwa emosi sedang menguasaimu. Oleh karena itu, mimpi ini juga memiliki makna mengenai jatuh cinta tak boleh menghilangkan kesadaran akan tanggung jawab. 

4. Berenang di Air Kotor

Mimpi berenang di kondisi air kotor memuat makna, bahwa kamu sedang menghadapi rintangan yang berat dalam hidup. Hal ini berarti, kamu harus berusaha dan akan terus berhadapan dengan rasa sakit dan penderitaan. Pada saat mimpi berenang di air kotor, dapat mengindikasikan bahwa kamu sedang menghadapi rasa sakit, dan penderitaan di hidup. 

5. Berenang di Air Bersih

Mimpi berenang di air bersih memiliki makna, bahwa kamu sedang mengalami kehidupan yang indah dan bahagia. Artinya, dalam hidup, kamu memiliki gambaran yang jelas mengenai keadaanmu dan kendali atas apa yang terjadi kepadamu.

Nah, kalau kamu pernah mimpi berenang saat tidur? Mimpi berenang yang hadir dalam tidurmu apa? Semoga penjelasan di atas bisa menjadi panduan untuk menafsirkan mimpimu ya sobat Media Indonesia.  (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat