visitaaponce.com

IKA MIH UKI Siap Bantu Pengembangan Kualitas Lulusan Magister Hukum UKI

IKA MIH UKI Siap Bantu Pengembangan Kualitas Lulusan Magister Hukum UKI
Pelantikan Ikatan Alumni Magister Ilmu Hukum UKI(Dok. Pribadi)

IKATAN Alumni Magister Ilmu Hukum Universitas Kristen Indonesia berkomitmen membantu pengembangan almamater, terutama bagi mahasiswa magister hukum. 

Ketua umum IKA MIH UKI Bert Nomensen Sidabutar mengatakan, pihaknya siap mewujudkan UKI connection agar para lulusan magister hukum lebih cepat berkembang di lapangan dan terserap pada lapangan pekerjaan yang membutuhkan ilmu hukum.

"Melalui perkumpulan IKA MIH UKI yang bekerja sama dengan para almamater, kami hadir sebagai sebuah solusi, dalam membantu para alumnus dalam pengembangan diri dan mencari lapangan pekerjaan" papar Bert Nomensen Sidabutar yang baru saja dilantik sebagai Ketua Umum IKA MIH periode 2023-2027.

Baca juga : Beasiswa IISMA Antar Mahasiswa Prasmul Kuliah di Kampus Elon Musk

Rektor UKI Dhaniswara K Harjono mendukung langkah IKA MIH UKI untuk melakukan kolaborasi dengan kampus. Hal itu dinilainya bisa mewujudkan program Magister Ilmu Hukum UKI meraih predikat Unggul,

"Semenjak dinobatkan sebagai universitas kristen pertama yang memperoleh predikat unggul pada 28 Juni 2022 lalu, UKI juga telah memperoleh 6 program studi yang unggul. 4 program studi telah terakreditasi internasional, 3 program studi laboratoriumnya telah tersertifikasi ISO 9001/2015," kata Dhaniswara.

Baca juga : Luluk Nur Hamidah: Harkitnas Momentum Kolaborasi Bersama Hadapi Situasi Global

"Untuk mencapai akreditasi yang unggul diberbagai bidang maka pada September 2023 akan meluncur dual degree prodi management S1 bekerja sama dengan coventry university di Inggris," imbuhnya.

koordinator acara perkumpulan IKA MIH Andi Simanjuntak mengajak segenap lulusan UKI harus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia usai lulus kuliah.

"Alumni UKI khususnya lulusan magister ilmu hukum akan membantu masyarakat dengan membuat terobosan-terobosan seperti memberikan bantuan hukum maupun penerangan hukum hingga ke berbagai pelosok tanah air," tutup Andi Simanjuntak. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat