visitaaponce.com

Mohammad Nuh Raih Penghargaan ESQ Award 2023

Mohammad Nuh Raih Penghargaan ESQ Award 2023
Mantan Mendiknas Muhammad Nuh (tengah) mendapat penghargaan ESQ Award 2023.(HO)

MENTERI Pendidikan Nasional 2009-2014, Muhammad Nuh mendapatkan penghargaan ESQ Award 2023. Penghargaan dberikan langsung Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ESQ Group dalam acara Milad ESQ Ke-23, Senin (21/5).

"Beliau terpilih karena berhasil mencanangkan keseimbangan antara kecerdasan inteletual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ) saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan. Beliau juga giat menjalankan 7 budi utama yaitu jujur dipercaya, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, dan peduli dalam kesehariannya," ungkap Ary Ginanjar

“Beliau juga termasuk teladan bagi saya dan khalayak. Dikenal sebagai seorang intelektual yang santun dan spritualis dengan rekam jejak tanpa cela," tambahnya

Lebih jauh, Ary mengungkapkan, semasa menjabat sebagai Rektor ITS pada 2003-2006, Muhammad Nuh telah berkontribusi menjadikan ITS sebagai kampus pertama yang menerapkan training ESQ kepada seluruh mahasiswa baru. "Kebijakan ini telah menginspirasi puluhan kampus lainnya di Indonesia menjadikan ESQ sebagai ajang pelatihan karakter mahasiswa barunya," katanya.

Dalam pernyataannya, Muhammad Nuh mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan setiap manusia harus bisa bersyukur, karena banyak orang yang tidak bisa bersyukur.

Dikatakan, tidak ada imam lebih banyak dari makmumnya, tidak ada prosesor lebih besar dari komputernya, tidak ada mesin yang lebih besar dari mobilnya. Maka, jelasnya, ESQ adalah kelompok kecil tetapi yang menggerakan.

"Alhamdulillah ESQ sudah memasuki usia ke 23, sekali lagi selamat. Kita berharap ESQ tumbuh terus besar dan besar. Sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi khalayak apalagi dengan cita cita Indonesia Emas 2045," ungkap Muhammad Nuh

“ESQ diisi orang-orang yang soleh, orang-orang baik, sehingga saya yakin bisa bertumbuhkembang dan memperbanyak orang orang yang soleh. ESQ adalah tempat yang paling pas untuk membentuk orang orang yang sholeh ini,” tambahnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat