visitaaponce.com

Rayakan Ulang Tahun ke-15, Lifree Dorong Nol Luka Dekubitus pada Lansia

Rayakan Ulang Tahun ke-15, Lifree Dorong Nol Luka Dekubitus pada Lansia
Peringatan ulang tahun ke-15 produk popok dewasa Lifree(MI/Mesakh Ananta Dachi)

BRAND popok dewasa dari PT Uni-Charm Indonesia, Lifree, merayakan ulang tahun ke-15. Bertepatan dengan itu, bersama Clinical Research Supporting Unit - Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (CRSU - FKUI), Lifree mengadakan riset untuk mendorong penanganan luka dekubitus pada lansia. 

Riset tersebut dilakukan di Panti Werdha terhadap 20 orang perempuan lansia berusia 50 tahun, yang memiliki ketergantungan untuk mengurus diri. 

Riset itu dilakukan selama 15 hari dengan dua kelompok, yaitu kelompok lansia yang menggunakan popok perekat saja dan kelompok lansia yang menggunakan lifree 2 pieces care. 

Baca juga: Influenza Bisa Jadi Penyakit Berbahaya Jika Menginfeksi Lansia

Ternyata, pada kelompok yang menggunakan popok perekat saja, pada hari ke-15, ruam iritasi pada area popok hanya berkurang 24%.

Sedangkan, pada kelompok yang menggunakan lifree 2 pieces care, pada hari ke-15, ruam iritasi berkurang hingga 42%.

“Kesimpulan,nya, 2 pieces care tadi bisa memperbaiki kondisi kulit yang lebih baik. Meskipun, ini studi yang masih punya keterbatasan dan berjumlah kecil,” ungkap perwakilan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Kusmarinah Bramono di Hotel Mulia, dikutip Kamis (25/5).

Baca juga: Lansia Berpotensi Besar Alami Luka Dekubitus

Luka dekubitus pada lansia, ungkap Kusmarinah, pada umumnya terjadi karena kelembaban yang terjadi akibat kebocoran urine dan feses dari popok. Oleh karena itu, luka dekubitus timbul pada area yang mengalami tekanan dan lembab. 

Lifree telah mengembangkan jenis popok 2 pieces care sejak 2021, yang merupakan standar popok dewasa di Jepang. Dengan metode exrection care, dilakukannya penggabungan popok dewasa (tipe perekat maupun tipe celana) dengan pad penyerap.

Metode tersebut, membuat kemungkinan kebocoran jauh lebih kecil, dan sirkulasi bisa lebih baik. 

“Berkat dukungan para konsumen, Lifree berhasil menyambut anniversary yang ke-15 tahun, dan mempertahankan market share No.1 di Indonesia. Lifree akan terus berkontribusi menuju nol resiko luka dekubitus, dan mendukung orang tua untuk hidup sehat dan bahagia,” ungkap Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Yuji Ishii. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat