visitaaponce.com

PT Asabri Serahkan Santuan Kepada Ahli Waris Prajurit TNI yang Gugur di Papua

 PT Asabri Serahkan Santuan Kepada Ahli Waris Prajurit TNI yang Gugur di Papua
PT ASABRI (Persero) menyerahkan SRKK kepada ahli waris almarhum Letda Aviadi Rahmat Katamsyah Putra, prajurit TNI yang gugur di Papua.(DOK Asabri)

PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris almarhum Letda Aviadi Rahmat Katamsyah Putra, prajurit TNI yang gugur dalam kontak tembak dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TNPB) Selasa (30/5) lalu. Santunan diserahkan langsung kepala Kantor Cabang Asabri Jakarta, Aris Karyawan kepada ibu almarhum, RR Netty Susindarwati di Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Santunan yang diberikan berupa SRKK sebesar Rp450 juta dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) sebesar Rp4.413.400. Selain itu, Bank BWS juga turut memberikan tali asih kepada ahli waris sebesar Rp10 juta.

"Segenap keluarga besar PT ASABRI (Persero) turut berbela sungkawa atas meninggalnya Letda Aviadi Rahmat Katamsyah Putra yang gugur saat bertugas di Nduga, Papua. Santunan yang telah diberikan semoga dapat memberikan manfaat kepada keluarga almarhum," ujar Wahyu dalam keterangan yang diterima, Kamis (8/6).

Di sisi lain, Netty menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Asabri. "Saya selaku ahli waris menyampaikan terima kasih kepada Asabri atas kepedulian dan hak-hak yang diberikan oleh Asabri atas gugurnya anak kami," ujarnya.

Letda Aviadi Rahmat Katamsyah Putra, merupakan anggota Satuan 81 Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Prajurit kelahiran Banjarbaru tersebut dikenal sangat gigih, disiplin dan tak kenal lelah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Beliau dianugerahi Tanda Jasa Satyalancana Ksatria Yudha sebagai penghargaan atas pengabdiannya yang luar biasa dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah NKRI. Jenazah Letda Aviadi Rahmat Katamsyah Putra telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat