visitaaponce.com

Lensa Kacamata Ini Cegah Progresivitas Mata Minus pada Anak

Lensa Kacamata Ini Cegah Progresivitas Mata Minus pada Anak
Konferensi pers di MiYOSMART Corner yang berada di Optik SEIS, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (9/6).(Ist)

PERUSAHAAN lensa kacamata global terdepan, Hoya Vision Care, berkomitmen untuk membantu semua orang tanpa hambatan melalui penglihatan yang lebih baik.

Hoya Vision Care juga terus mengembangkan teknologi dalam memenuhi kebutuhan penglihatan masyarakat.

Keseriusan Hoya Vision Care untuk menghadirkan koreksi penglihatan berkelanjutan bagi segala usia ditandai dengan kunjungan jajaran CXO (Chief Experience Officer) Hoya Vision Care ke Indonesia salah satunya ke MiYOSMART Corner di Optik SEIS, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (9/6).

50% dari Penduduk Dunia Alami Miopia

Alexandre Montague, Chief Executive Officer (CEO) Hoya Vision Care, mengungkapkan 50% dari penduduk dunia akan mengalami miopia atau rabun jauh (mata minus) pada 2050.

Baca juga: Fenomena Myopia Booming Kurang Disadari oleh Masyarakat Indonesia

Apabila miopia yang tidak ditangani dapat mengarah ke penyakit mata yang lebih serius.

Hal ini yang mendorong Hoya Vision Care untuk lebih gigih dalam mengedukasi serta mengembangkan inovasi teknologi guna menciptakan opsi kontrol miopia khususnya untuk anak dan menyediakan perawatan kesehatan mata sejak dini.

Masyarakat yang Berpotensi Miopia di Indonesia Tinggi

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Airlangga, prevalensi kelainan refraksi di Indonesia menempati urutan pertama dari penyakit mata, meliputi 25% penduduk.

Dan prevalensi miopia di Indonesia lebih dari -0,5D pada usia dewasa muda adalah 48,1% . Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki potensi tinggi terhadap miopia.

Baca juga: Periksakan Rutin Mata Anak ke Dokter meski tanpa Keluhan

“Kunjungan kami di Indonesia saat ini untuk menunjukkan komitmen Hoya bagi Indonesia serta mendukung tim lokal dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui penglihatan yang lebih baik,” ujar Alexandre.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Alexabdre  didampingi Oxana Pastushenko (Chief Marketing Officer  (CMO) Hoya Vision Care), Ian Wells (Chief Financial Officer (CFO) Hoya Vision Care), Serge Zins (Vice President (VP) Asia Pacific Hoya Vision Care), Dodi Rukminto (-Managing Director PT. Hoya Lens Indonesia), dan Budy Buntaram dan Rudhy Buntaram (Director/Owner Optik SEIS).

Hoya Vision Care telah menjadi mitra bagi para profesional perawatan mata selama lebih dari 80 tahun dan telah hadir di berbagai belahan dunia salah satunya di Indonesia sejak tahun 2008 dengan membawa berbagai jenis produk lensa kacamata.

Kacamata untuk membantu masyarakat mendapatkan penglihatan yang lebih baik dengan di antaranya lensa progresif, lensa penglihatan tunggal, lensa kerja, lensa fotokromik, serta lensa khusus yang hingga hingga saat ini telah tersebar melalui optik terkemuka di seluruh Indonesia.

Baca juga: Minum Jus Wortel dan Pakai Kacamata Turunkan Minus Mata?

Tidak hanya menyediakan produk lensa kacamata yang berkualitas, Hoya Vision Care menunjukan dedikasinya untuk terus berinovasi dan mengembangkan solusi dalam memenuhi kebutuhan kesehatan mata di Indonesia dengan menaungi tiga anak perusahaan.

Tiga anak perusahaan itu adalah pertama, PT Hoya Lens Indonesia yang mendistribusikan lensa Hoya ke optik-optik terkemuka di Indonesia, dan kedua, fasilitas lab produksi dari PT Hoya Manufacturing Indonesia.

Ketiga, PT Vision Ease Asia yang merupakan produsen massal lensa berbahan polikarbonat yang diekspor ke seluruh dunia.

Sebagai salah satu wujud kepedulian Hoya Vision Care terhadap masalah kesehatan mata sejak dini serta komitmennya untuk menjawab masalah kesehatan mata untuk segala usia, di akhir tahun 2022 lalu.

Lensa Kacamata Terapi Miopia

Hoya Vision Care memperkenalkan produk lensa terbarunya yaitu lensa kacamata terapi miopia, MiYOSMART.

Diciptakan dengan teknologi terkini, yang dapat mengontrol salah satu gangguan pada mata yang banyak dialami masyarakat, khususnya pasca-pandemi, yakni miopia atau kesulitan melihat benda jarak jauh secara jelas yang biasa dikenal dengan mata minus atau rabun jauh.

Lensa MiYOSMART merupakan opsi kontrol miopia untuk anak, berupa lensa kacamata terapi untuk menahan pertumbuhan mata minus yang efektif (dengan teknologi D.I.M.S. (Defocus Incorporated Multiple Segments) yang telah teruji klinis).

Baca juga; Mata juga Butuh Olahraga, ini 7 Gerakannya

Selain itu, aman (tidak menyentuh organ mata secara langsung, bahan lensa tahan bentur, dan dilengkapi perlindungan sinar UV), serta mudah (penggunaan serta adaptasi yang mudah).MiYOSMART kini memiliki uji klinis terpanjang dalam kategori lensa kacamata kontrol miopia, yakni selama 6 tahun dan memiliki tingkat efikasi  yang paling tinggi di pasar Indonesia.

Hasil dari uji klinis selama dua tahun menunjukkan bahwa penggunaan lensa terapi MiYOSMART dapat memperlambat perkembangan miopia hingga rata-rata 60%, dan pada penelitian di tahun ke-enam dibuktikan bahwa MiYOSMART tidak menunjukkan efek rebound .

Kehadiran MiYOSMART mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat, terbukti ribuan lensa MiYOSMART telah dirasakan manfaatnya oleh Anak dengan miopia di Indonesia.

Baca juga: Teknologi Bedah Laser Refraktif Terkini Siap Layani Masyarakat Makassar

Hoya Vision Care juga bekerja sama dengan Optik SEIS untuk menyediakan inovasi terbarunya, lensa MiYOSMART ke seluruh Indonesia.

Dengan sekitar 170 total cabang, Optik SEIS menghadirkan produk terbaik untuk mata, dengan pelayanan yang profesional dan terpercaya.

Adanya MiYOSMART Corner di gerai Optik SEIS Mall Taman Anggrek Jakarta merupakan komitmen bersama dalam upaya edukasi dan pendekatan terhadap opsi kontrol miopia, serta untuk masyarakat luas agar bisa lebih mudah mendapatkan informasi.

Tidak hanya mengenai miopia namun seputar kesehatan mata secara menyeluruh dan produk lensa terbaik dari Hoya. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat