visitaaponce.com

Pelindo Gandeng Visi Maha Karya Gelar Pelatihan Difabelpreneur

Pelindo Gandeng Visi Maha Karya Gelar Pelatihan Difabelpreneur
Disabilitas tunadaksa PT Pelindo bekerja sama dengan organisasi masyarakat dan sosial, Visi Maha Karya, menggelar program Difabelpreneur.(Ist)

DISABILITAS tunadaksa PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) bekerja sama dengan organisasi masyarakat dan sosial, Visi Maha Karya, menggelar program bertajuk Difabelpreneur.

Program berupa pelatihan kewirausahaan membuat aneka makanan dan minuman kekinian bagi 38 penyandang disabilitas tunadaksa itu digelar di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (22/6).

Baca juga: Untidar dan Kominfo Gelar Pelatihan Digital Entrepeneurship Academy

Deputi General Manager Keuangan dan SDM Pelindo Regional II Sunda Kelapa Wijinowo mengatakan Pelindo memiliki perhatian dan kepedulian pada peningkatan kapasitas penyandang disabilitas terutama dalam hal kewirausahaan.

“Dengan pelatihan, pendampingan, dan monitoring selama 3 bulan ke depan ini, kami harap para peserta pelatihan antusias dan gigih dalam menjalankan usaha mereka sehingga dapat mandiri secara perekonomian,” ungkap Wijinowo dalam keterangannya, Jumat (23/6).

Selain itu, kewirausahaan dengan memproduksi dan menjual aneka makanan serta minuman yang dapat dibuat sendiri dari rumah dinilai menjadi solusi relevan bagi penyandang disabilitas guna mendapatkan sumber penghasilan.

Kegiatan Difabelpreneur kali ini menggelar tiga kelas keahlian/hard skills yakni berupa pembuatan aneka frozen food, aneka pempek, serta aneka minuman kekinian. 

Baca juga: USG Education Terus Tumbuhkan Wirausaha Sosial Generasi Muda

Namun, sebelum memulai kegiatan kelas keahlian, peserta pelatihan yang diikuti 38 penyandang disabilitas tunadaksa dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Banten ini mengikuti kelas motivasi terlebih dahulu.

"Pada sesi tersebut, peserta dipersiapkan mental serta dibuka wawasan dan pemahamannya mengenai dunia kewirausahaan," tutup Wijinowo.

Amin, 20, salah satu peserta pelatihan dari Bogor, mengatakan sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti program pelatihan ini.

“Semoga pelatihan ini jadi wasilah bagi saya untuk memiliki sumber penghasilan sendiri. Terima kasih atas perhatian Pelindo dan Visi Maha Karya dalam menggelar pelatihan ini," ujar Amin. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat