visitaaponce.com

Jemaah Haji Kloter 1 DKI Jakarta Tiba di Tanah Air

Jemaah Haji Kloter 1 DKI Jakarta Tiba di Tanah Air
Jemaah haji kloter pertama memasuki gedung aula serba guna 2 Asrama Haji Pondok Gede, Rabu (5/7) dini hari WIB.(MGN/Andre Septian Yusup)

SEBANYAK 393 jemaah haji gelombang pertama, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 asal DKI Jakarta, telah kembali ke Indonesia usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Rombongan tiba di debarkasi Jakarta Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (5/7) dini hari WIB. 

Jemaah langsung diarahkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menuju gedung aula serba guna 2 Asrama Haji Pondok Gede untuk beristirahat serta mengambil koper dan air zamzam.

Sebelumnya, Selasa (4/7) malam, kloter 4 telah lebih dulu sampai sekitar pukul 19.00 WIB. Plh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Suyitno mengatakan jemaah haji menyelesaikan proses imigrasi dan pengecekan kesehatan di Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga: Kloter I Kepulangan Jemaah Haji Mendarat di Bandara Soekarno Hatta

“Ahamdulillah, jemaah datang dalam kondisi sehat, wajah yang ceria dan bahagia,” kata Suyitno saat menyambut kedatangan jemaah JKG 4.

"Semua akan dapat 10 liter air zamzam, 5 liter akan diterima di Pondok Gede, insya Allah 5 liter lagi akan menyusul dan diproses di kanwil, tapi yang akan langsung dibawa bersama jemaah hari ini 5 liter," ujar Suyitno, Selasa (4/7).

Helda, 56, jemaah asal Jakarta Selatan tidak henti mengucap syukur telah usai melengkapi rukun Islamnya dan kembali dengan selamat. Sementara Hidayat, 63, berharap semoga semua jemaah menjadi haji yang mabrur.

Baca juga: Ikhtiar PPIH Menjaga Kesehatan Jemaah Haji Indonesia

“Alhamdulillah senangnya sehat. Cepat gitu perjalanannya lancar yang disediakan pemerintah juga baik sekali, berlimpah pelayanannya. Bagus pokoknya, ibaratnya kata orang menurut saya berlimpah bahkan berlebihan pelayanan dari pemerintah Indonesia. Bagi saya salat di suhu 42 enak aja gitu jalaninnya enak aja nggak ada kendala sama sekali bagi teman teman juga,” ucap Helda.

“Alhamdulillah para rombongan kloter pertama JKG 1 semuanya dalam keadaan sehat walafiat dan selamat mudah-mudahan semuanya mendapatkan Haji yang Mabrur,” timpal Hidayat.

Nampak suasana haru saat jemaah dijemput oleh pihak keluarga yang menunggu di gerbang penjemputan.

Total sebanyak 6.961 jemaah haji Indonesia gelombang pertama dari 18 kloter diterbangkan ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. (Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat