visitaaponce.com

Beredar Layanan Katering Haji di Sosial Media, KSP Minta Jamaah Tetap Khusyuk

Beredar Layanan Katering Haji di Sosial Media, KSP Minta Jamaah Tetap Khusyuk
Sampel konsumsi katering Jemaah haji(MCH 2023 )

CALON jamaah haji diimbau untuk tidak terpengaruh berbagai opini dan pemberitaan yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah haji. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Ahmad mengatakan, informasi di media sosial yang belum terverifikasi sering kali dapat menimbulkan kebingungan dan ketidakpastian di antara jamaah.

Rumadi menyampaikan itu menanggapi beredarnya unggahan soal layanan katering bagi calon jamah haji Indonesia di sosial media beberapa hari terakhir.

“Pemerintah mengimbau agar para jamaah haji tetap fokus dan tidak terganggu oleh informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan,” kata Rumadi, di gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (20/6).

Baca juga : Kemenag: Penghentian Sementara Katering Jemaah Haji Terjadi Setiap Tahun

Rumadi memastikan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan ibadah haji dari berbagai aspek, termasuk layanan khusus bagi calon jamaah haji lansia. Terlebih pada tahun ini, dari 221.000 total kuota jamaah haji Indonesia, 30,2 persen atau 66.943 orang merupakan kategori lansia atau berusia 65 tahun ke atas.

“Layanan khusus bagi calon jamaah haji lansia ini mencakup fasilitas dan bantuan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” terangnya.

Rumadi mengakui, pelayanan ibadah haji tahun ini jauh lebih berat dari tahun lalu. Namun, hal itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah untuk mempertahankan indeks kepuasan jamaah haji. Di mana hasil survey BPS menyebutkan, bahwa indeks kepuasan jamaah haji 1443 Hijriah/2022 Masehi mencapai 90,45 persen atau masuk kategori sangat memuaskan.

Baca juga : PPIH Upayakan Hanya 3 Hari Jemaah Haji Tanpa Layanan Katering

“Mempertahankan skor ini tentu bukan hal mudah. Sebab tahun ini jumlah jamaah lebih banyak, begitu juga jumlah jamaah lansianya. Tapi kami (KSP) yakin kita bisa memberikan layanan lebih baik tahun ini,” pungkas Rumadi.

 

Baca juga : 26.192 Calon Haji Indonesia Jalani Rawat Jalan karena Masalah kesehatan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat