visitaaponce.com

Kloter I Kepulangan Jemaah Haji Mendarat di Bandara Soekarno Hatta

Kloter I Kepulangan Jemaah Haji Mendarat di Bandara Soekarno Hatta
Dua petugas menata koper jamaah haji Indonesia kloter UPG 1 yang akan pulang ke Tanah Air(Antara)

BANDARA Internasional Soekarno Hatta pada hari ini, Selasa (4/7) menerima kedatangan kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Kedatangan kloter pertama ini mengawali fase gelombang pertama jemaah haji Indonesia ke Tanah Air.

Sebanyak 371 jamaah haji beserta lima petugas haji telah tiba di Bandara Soekarno Hatta menggunakan pesawat Saudia Airline pada pukul 15.47 WIB.

"Alhamdulillah kedatangan pesawat yang mengangkut jemaah haji kloter pertama di Bandara Soekarno Hatta berjalan lancar," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni dalam keterangannya, Selasa (4/7).

Baca juga : Kepulangan Jemaah Dimulai 4 Juli, Ini Doa Setelah Pulang Haji

Kedatangan jemaah haji di Bandara Soekarno-Hatta ini direncanakan berlangsung mulai 4 Juli-4 Agustus 2023 menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan Saudia Airline.

Baca juga : Kepulangan Dimulai 4 Juli, Jemaah Haji Dilarang Bawa Zamzam

Kristi mengatakan pihaknya dan stakeholder penerbangan terkait memastikan kesiapan seluruh fasilitas operasional dan pelayanan kedatangan jemaah haji dengan baik, khususnya jemaah haji lansia.

Dari bandara, jemaah haji diberangkatkan ke asrama haji menggunakan 6 unit Bus Damri dengan pengawalan oleh pihak Balai Karantina Kesehatan Soekarno Hatta.

Kristi berharap proses kedatangan jamaah haji dan pelayanan angkutan udara di semua bandara yang telah ditetapkan dapat berjalan lancar dan tidak ada kejadian khusus atau penerbangan lain yang terdampak.

"Semoga sampai kloter terakhir operasional penerbangan berjalan selamat, aman dan nyaman. Setelah semua proses kedatangan jemaah haji nanti selesai, kami akan melakukan evaluasi pelayanan udara haji," tutupnya. (Ins)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat