visitaaponce.com

UNS Raih Tiga Penghargaan Indikator Kinerja Utama dari Kemendikbudristek

UNS Raih Tiga Penghargaan Indikator Kinerja Utama dari Kemendikbudristek
Logo UNS.(DOK UNS.)

DIREKTORAT Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumumkan penghargaan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 2022. Dalam penghargaan tersebut, Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil menduduki posisi kedua di Liga PTNBH atau berada pada top 10 dari 16 PTNBH yang berada di liga tersebut.

UNS harus puas membuntuti ITS dan berada di atas PTNBH terkemuka seperti UI, UGM, ITB, dan IPB. Selain itu, UNS memperoleh tambahan penghargaan, yaitu meraih dua keunggulan, masing-masing di IKU 6 (program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia) dan IKU 7 (kelas yang kolaboratif dan partisipatif). "Keberhasilan UNS merebut juara IKU 7 merupakan yang kedua kali, setelah meraih IKU yg sama pada 2021," kata Rektor UNS, Jamal Wiwoho, dalam keterangannya, Sabtu, 22 Juli 2023.

Jamal menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. Jamal mengungkapkan, capaian ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. 

Baca juga: Jelaskan Kronologi Tudingan Dugaan Korupsi, Rektor UNS Surakarta Minta Eks MWA Legawa

Tahun sebelumnya UNS juga berada pada peringkat kedua dari 12 PTNBH. Pada tahun ini peringkat kedua dari 16 PTNBH yang terdiri atas USU, Unand, UNP, UI, ITB, IPB, Unpad, UPI, Undip, UGM, Unair, ITS, UB, UM, Unhas, dan UNS. "Satu hal yang membanggakan bagi UNS ialah naiknya capaian skor UNS tahun ini sebesar 76,69 melebihi capaian tahun lalu yaitu 74," terang Jamal. 

Semua prestasi tersebut, diakui oleh Jamal, berkat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas dari seluruh jajaran pimpinan dan sivitas akademika UNS. "Semoga harmoni kebersamaan yang terjalin dan terjaga dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan demi kepentingan kemajuan UNS di masa depan," pungkas Jamal. (Medcom/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat