visitaaponce.com

Program Activistpreneur Perluas Kemandirian Pemuda di Bidang Ekonomi

Program Activistpreneur Perluas Kemandirian Pemuda di Bidang Ekonomi
Sekjen Gerakan Pemdua Ka’bah M Thobahul Aftoni(Ist)

TEPAT pada 23 Juli 2023, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berusia 50 tahun. Ini merupakan usia yang cukup matang bagi kiprah organisasi kepemudaan di tubuh KNPI.

Sejalan dengan itu, KNPI memiliki tuntutan dan tanggung jawab untuk pengembangan akses kemandirian ekonomi terhadap anggotanya.

Untuk mewujudkan itu, KNPI muluncurkan program Activistpreneur yang bertujuan membuka peluang usaha bagi para pemuda.

Baca juga: Pemuda Mahasiswa Nusantara Gelar Pelatihan Pemasaran Digital untuk UMKM di Bandung

Hal itu sejalan dengan visi bangsa ke depan menuju Indonesia Emas.

"Ruang aktualisasi pemuda harus diperluas tidak hanya pada aspek politik kekuasaan, tapi harus mulai fokus pada pemanfaatan peluang akses kemandirian pada bidang ekonomi," kata Sekjen Gerakan Pemdua Ka’bah M Thobahul Aftoni dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/7).

Ia pun memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap program yang diluncurkan KNPI di bawah kepemimpinan Muhammad Ryano Panjaitan.

Sebab, hal itu sejalan dengan ajaran agama Islam yakni kadal fakru an yakuna kufron atau kefakiran dapat menyebabkan kekufuran.

Baca juga: Peluang Pembentukan Pengusaha Baru Harus Konsisten Diciptakan

"Dalam konsep kebangsaan, hal itu bisa dimaknai sebagai kemandirian ekonomi dapat meningkatkan jiwa nasionalisme bagi anak bangsa terutama pemuda," terang Aftoni.

Aftoni yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah dari PPP ini menekankan bahwa KNPI Muhammad Ryano Panjaitan sudah tercatat secara resmi melalui Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0001273.AH.01.08 Tahun 2022 tentang Persetujuan Perubahan Perkumpulan KNPI.

Disebutkan, Muhammad Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum, Almazo A T Bonara sebagai Sekjen, dan Kusnanto sebagai Bendahara Umum. (RO/S-2). 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat