visitaaponce.com

Menpora Semangati Pelajar Indonesia di Jambore Pramuka Dunia

Menpora Semangati Pelajar Indonesia di Jambore Pramuka Dunia
Menpora Dito Ariotedjo (kiri atas) berbincang dengan Antania Dyah (bawah), wakil Indonesia di Jambore Pramuka Dunia secara virtual.(DOK KEMENPORA/RAIKY)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bertatap muka secara virtual dengan peserta Jambore Pramuka Dunia bernama Antania Dyah, Senin (7/8).

Dito memberi semangat kepada Tania, sapaan akrab Antania, yang tengah berada di Korea Selatan itu semenjak Selasa (1/8). Jambore Pramuka Dunia yang tahun ini menyentuh edisi ke-25 akan berlangsung hingga Sabtu (12/8).

"Halo Tania, apa kabar? Bagaimana masih semangat ikut Jambore," tanya Dito kepada Tania. "Masih semangat," jawab Tania langsung.

"Apa yang paling berkesan selama ikut Jambore di Korea?"  tanya Dito lagi.

Baca juga: Menlu: Kontingen Indonesia akan Dipindahkan dari Lokasi Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan

"Yang paling terkesan saat bertemu dengan peserta dari negara lain, dan kami saling bercerita karena saya baru pertama kali ini mengikuti Jambore Dunia," ucapnya.

Pertanyaan Menpora pun berlanjut ke cuaca yang panas mencapai 38 sampai 40 derajat. "Di sana panas ekstrem jadinya banyak yang pingsan dan terus kamu bagaimana?" tanya Dito.

"Ya, kontingen tetap solid dan bersemangat mengikuti kegiatan akbar empat tahun sekali ini, dan kami kayaknya kuat," jawab Tania.

Baca juga: Topan Mendekat, Jambore Pramuka di Korea Selatan Dipercepat

"Pokoknya, Tania dan teman-temannya, kalau sekiranya ada kendala dan juga kalau cuaca makin ekstrem untuk jangan gengsi, jangan malu untuk berbicara dengan pembina atau pengawas di sana. Karena kalian di sana itu sebagai perwakilan resmi Merah Putih," katanya.

"Jadi kalian tidak hanya datang sebagai individu tapi datang sebagai perwakilan Republik Indonesia. Kita di sini, dari Kementerian Pemuda dan Olahraga bertanggung jawab dan juga pasti memonitor terus kondisi kalian," tutupnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat