visitaaponce.com

Rayakan HUT Ke-78RI,Mercure Bali Sanur Resort Lepas Tukik di Pantai Sanur

DALAM semangat kemerdekaan Indonesia yang penuh kebanggaan, Mercure Bali Sanur Resort menggelar acara dengan melepas puluhan tukik atau anak-anak penyu ke lautan lepas.

Acara yang dilangsungkan di area Pantai Sanur ini, dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Augustus, dimana juga menjadi salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Para tamu, staf, dan manajemen hotel turut hadir dalam kegiatan yang sarat makna lingkungan dan patriotisme ini.

Baca juga: Jaga Keseimbangan Alam, BRI Insurance Lepas Ratusan Tukik di Pulau Anak Karas

Tukik, yang merupakan simbol harapan bagi masa depan ekosistem laut, dilepaskan dengan penuh semangat oleh para tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Kehadiran para tamu dari berbagai kalangan dan mancanegara menunjukkan dukungan yang kuat terhadap upaya pelestarian lingkungan dan hewan-hewan laut yang terancam.

Manajemen Mercure Bali Sanur Resort menyampaikan bahwa acara pelepasan tukik ini merupakan bagian dari komitmen hotel dalam menjaga keanekaragaman hayati laut di sekitar Bali, serta memupuk kesadaran lingkungan di kalangan para tamu.

Baca juga: 100 Tukik Dilepasliarkan ke Laut oleh Warga Pinrang

Terdapat tim ahli yang memberikan penjelasan tentang siklus hidup penyu dan tantangan yang akan dihadapi oleh spesies ini. Selain itu, tamu-tamu juga diberikan kesempatan untuk memegang tukik-tukik kecil yang akan dilepaskan ke lautan lepas.

Acara pelepasan tukik di Pantai Sanur ini juga dihiasi dengan berbagai kegiatan edukatif yang mengajak para tamu untuk lebih memahami ekosistem laut, serta tantangan yang dihadapi oleh populasi penyu.

Baca juga: Penaikan Suhu Air Laut Ancam Reproduksi Penyu

Selain itu, kerja sama dengan lembaga konservasi pelestarian lingkungan juga menjadi bagian penting dari upaya ini.

Melalui langkah konkret seperti ini, Mercure Bali Sanur Resort tidak hanya menciptakan kenangan tak terlupakan bagi para tamu, tetapi juga meninggalkan jejak positif dalam upaya pelestarian alam.

Diharapkan, semakin banyak peristiwa seperti ini yang dapat menginspirasi komunitas lokal maupun wisatawan untuk bertindak demi menjaga keindahan alam Indonesia. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat