visitaaponce.com

BPKH-Baznas Serahkan Bantuan Paket Penanggulangan Stunting di Cirebon

BPKH-Baznas Serahkan Bantuan Paket Penanggulangan Stunting di Cirebon
Penyerahan bantuan paket penanggulangan stunting bagi masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al Inaaroh Al Hikam Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.(DOK Baznas)

BADAN Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan 1.500 paket penanggulangan stunting bagi masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al Inaaroh Al Hikam Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH Indra Gunawan, bersama Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, kepada Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet KH Salman Alfarisi di Aula Akper Buntet Pesantren Komplek Pondok Buntet Pesantren, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pekan lalu.

Indra Gunawan menyampaikan bantuan ini merupakan upaya BPKH dan Baznas untuk ikut berkontribusi pada pembangunan sosial. "Pada Kesempatan ini BPKH dan Baznas kembali menjalin kerja sama positif melalui program penanggulangan Stunting bagi masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al Inaaroh Al Hikam Kabupaten Cirebon. Kami berharap bantuan ini dapat memberi manfaat dan menjadi perhatian bersama dalam penanggulangan Stunting," kata Indra Gunawan dalam keterangan yang diterima, Sabtu (18/8).

Sedangkan Rizaludin mengatakan, Baznas berkomitmen mendukung percepatan penurunan stunting di Indonesia demi mencapai generasi yang unggul demi kemajuan bangsa. "Baznas sebagai lembaga yang berfokus pada kesejahteraan mustahik sangat memberi perhatian lebih kepada masalah stunting ini. Pencegahan stunting sangat penting demi menunjang perbaikan gizi generasi penerus bangsa," jelasnya.

Ditambahkan, dalam upaya membantu penanganan stunting, berbagai langkah telah dilakukan Baznas melalui Rumah Sehat Baznas. Salah satunya dengan mengadakan Kelas Stunting, pemberian makanan bergizi, pemeriksaan secara berkala, dan mengedukasi para orang tua terkait penanganan stunting. Hal itu dilakukan di berbagai daerah secara rutin dan berkala.

Rizaludin berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak di lingkungan sekitar Pondok Pesantren Al Inaaroh Al Hikam Kabupaten Cirebon serta masyarakat dapat melakukan perubahan positif dalam pola makan, perawatan kesehatan, dan perhatian terhadap pertumbuhan anak-anaknya.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet KH Salman Alfarisi mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al Inaaroh Al Hikam, khususnya bagi warga yang memiliki balita usia 0-5 tahun dan ibu hamil dalam penanggulangan stunting. "Semoga dengan adanya bantuan ini kita semua mendapat berkah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala," ujar KH Salman. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat