visitaaponce.com

Bupati OKU Timur Dapat Lencana Darma Bakti atas Kontribusi di Gerakan Pramuka

Bupati OKU Timur Dapat Lencana Darma Bakti atas Kontribusi di Gerakan Pramuka
Bupati OKU Timur Lanosin dihadiahi Lencana Darma Bakti.(Istimewa)

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin dihadiahi Lencana Darma Bakti oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso. Penghargaan tersebut diberikan karena OKU Timur, Sumatra Selatan, menjadi salah satu kabupaten yang mampu menghasilkan gerakan pramuka yang baik guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) profesional.

Lanosin pun mengaku senang dengan penghargaan tersebut. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam gerakan pramuka di OKU Timur.

“Terima kasih banyak atas penghargaan ini. Saya sangat senang,” ujar Lanosin melalui keterangan tertulis, Minggu (3/9).

Baca juga: Menpora Dorong Pemuda Implementasikan Nilai-Nilai Pramuka

Sebagaimana diketahui, penghargaan tersebut diberikan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatra Selatan. Kegiatan tersebut diikuti ribuan anggota gerakan pramuka dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel dengan mengusung tema mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan tema yang diangkat pada tahun ini menjadi sebuah bentuk semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional.

Baca juga: Gerakan Pramuka Harus Jadi Bagian Upaya Peningkatan Kualitas Generasi Muda

"Wawasan kebangsaan juga menjadi hal penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur. Bahkan jiwa nasionalisme, semangat cinta tanah air, semangat bela negara tetap akan terpatri. Ini langkah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan melalui pendidikan pramuka," kata Herman Deru.

Pada Peringatan Hari Pramuka ke-62 tersebut, Herman juga menyematkan penghargaan bagi tokoh-tokoh yang berkontribusi dan memiliki bakti dalam memajukan gerakan pramuka di antaranya, penghargaan Melati, Pancawarsa I, Pancawarsa II, Pancawarsa III, Pancawarsa IV, Pancawarsa V, Pancawarsa VI, dan Pancawarsa VII. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat