visitaaponce.com

BSI Scholarship 2023 Membangun Dan Menguatkan Pendidikan Indonesia

BSI Scholarship 2023 Membangun Dan Menguatkan Pendidikan Indonesia
BSI Scholarship 2023 bertujuan membentuk pemimpin masa khususnya di industri ekonomi dan keuangan syariah.(DOK BSI)

BSI dan BSI Maslahat hadir kembali membuka program BSI Scholarship 2023 yang merupakan program beasiswa untuk jenjang perguruan tinggi strata satu. Tujuan program ini adalah meningkatkan angka pendidikan tinggi serta membentuk pemimpin masa depan umat khususnya bidang Industri Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro dalam sambutan pembukaan Program BSI Scholarship 2023 menyampaikan program beasiswa ini tidak hanya akan memberikan dukungan finansial tetapi juga memotivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk berprestasi secara akademis. "Program ini akan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan terbaik bagi masa depannya agar bisa menjadi generasi penerus," ungkap Sukoriyanto dalam keterangan yang diterima, Kamis (14/9).

Gunawan Arif Hartoyo, selaku Corporate Secretary Group Head BSI berharap calon penerima beasiswa agar dapat mengikuti pendaftaran program BSI Scholarship dengan baik. "Kami harapkan program ini bisa menjadi wadah tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin di masa yang akan datang," kata Gunawan.

Di sisi lain penerima beasiswa (awardee) program BSI Scholarship Angkatan 1, Feni Febrianti dan Silvi Novianti menyatakan beasiswa ini sangat bermanfaat bagi dirinya. Feni, mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya mengatakan program BSI Scholarship tidak hanya memberikan bantuan finansial tetapi menyediakan pembinaan oleh mentor yang berkualitas. "Saya jadi lebih percaya diri dan mengenal diri sendiri, potensi, leadership dan potensi karir kedepan," kata Feni.

Sedangkan Silvi yang merupakan mahasiswi Program Studi Rekayasa Kehutanan Institut Teknologi Sumatera merasakan banyak manfaat mengikuti program BSI Scholarship. "Saya banyak mendapat manfaat dan ilmu yang berharga dari beasiswa ini, terima kasih program BSI Scholarship," kata Silvi.

Pendaftaraan Program BSI Scholarship tahun ini dibuka sejak 12 September 2023 hingga 6 Oktober 2023 dilanjutkan dengan serangkaian seleksi yang diawali dengan seleksi administrasi, psikotes, test toefl (hanya untuk kategori prestasi), dan wawancara. Program ini terbuka bagi setiap mahasiswa kampus yang telah bekerja sama dengan program BSI Scholarship di Indonesia.

Program BSI Scholarship mencakup bantuan biaya pendidikan, pendampingan mental dan spiritual, peningkatan kemampuan soft skill juga sosial project. Program BSI Scholarship memiliki dua jenis program yaitu BSI Scholarship Prestasi dan BSI Scholarship Inspirasi.

Fasilitas program yang diberikan dalam program ini antara lain bantuan beasiswa Uang Kuliah Tunggal sebesar Rp3 juta selama 4 semester untuk program BSI Scholarship Inspirasi dan Prestasi dan uang saku bulanan sebesar Rp500 ribu selama 4 semester untuk BSI Scolarship Prestasi. program beasiswa ini juga menawarkan program pelatihan kepemimpinan, karakter dan ekonomi keuangan syariah selama 4 semester, serta berkesempatan untuk magang di BSI dan Lembaga Ekonomi Syariah lainnya.

Tahun lalu BSI Maslahat mencatat sebanyak 17 ribu mahasiswa ikut  mendaftar program BSI Scholarship. Saat ini program BSI Scholarship membuka kesempatan tidak hanya untuk mahasiswa semester 3 saja tetapi juga untuk semester 5. (RO/R-2)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat