visitaaponce.com

Cara Membuat Kesimpulan Otomatis Online dari Website

Cara Membuat Kesimpulan Otomatis Online dari Website
Ilustrasi(Freepik)

SAAT kamu sedang mengerjakan tugas, mulai dari SMA hingga kuliah, pada bagian akhir sebelum menyelesaikan tugas terdapat poin kesimpulan yang harus dibuat. Kesimpulan jika diartikan adalah sebuah rangkuman dari awal memulai tugas hingga akhir penyelesaian tersebut.

Namun, pernahkah kamu mengetahui, saat teknologi semakin berkembang, dalam membuat kesimpulan juga sudah bisa kamu buat melalui website tanpa harus berpikir lama. 

Baca juga: 45 Daftar Kata Berakhiran An, Kan, Ang, dan Ah

Kamu yang penasaran bagaimana cara membuat kesimpulan dengan otomatis hanya dengan melalui website? Ikuti langkah-langkah berikut!

Pengertian kesimpulan

Cambridge Rindge and Latin School mendefinisikan kesimpulan sebagai paragraf akhir dari sebuah tulisan dalam beragam bentuk. Inti keseluruhan pembahasan yang sebelumnya dipaparkan merupakan isi paragraph akhir.

Kesimpulan merupakan bagian untuk meningkatkan pemahaman pembaca. Selain berbentuk ringkasan atau topik utama yang sudah dibahas, kesimpulan sebagai bentuk sintesis atas beragam poin utama yang ada.

Baca juga: Aturan Cara Menulis Nomor Surat Resmi dan Dinas

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kesimpulan merupakan sebuah keputusan yang didasarkan pada cara berpikir yang diambil dari pembahasan tertentu.

Terdapat definisi lain menurut Merriam Webster mendefinisikan kesimpulan sebagai sebuah bentuk penilaian yang masuk akal dan logis dalam pikiran seseorang. Kesimpulan ini dapat diambil sebagai bentuk dari premis ketika adanya dua atau lebih dari preposisi.

Cara membuat kesimpulan otomatis

Terdapat tiga rekomendasi yang dapat kamu lakukan untuk membuat kesimpulan otomatis ini, diantara lain:

1.  EduBirdie.com

EduBirdie adalah salah satu situs yang dapat membantu pelajar untuk menulis essay secara profesional. Situs ini juga memiliki layanan membuat kesimpulan otomatis secara gratis yang dapat diakses oleh semua kalangan pelajar dengan mengetik edubirdie.com pada website laptop kamu.

Kesimpulan yang dihasilkan oleh EduBirdie ini cukup valid, namun kalian perlu melakukan parafrase terlebih dahulu agar kata-kata yang dihasilkan menjadi lebih sempurna.

2. Quillbot

Quillbot merupakan situs yang menyediakan layanan membuat keismpulan secara otomatis. Menariknya pada situs ini, pengguna dapat mengkustom panjang atau pendek dari teks yang akan dibuat menjadi kesimpulan. Selain itu, pengguna juga bisa mengunggah langsung dokumen yang ingin disimpulkan, tidak perlu copy paste satu per satu.

3. Resoomer

Resoomer adalah situs yang dapat membuat kesimpulan otomatis untuk teks ilmiah, sejarah, analisis, dan lain sebagainya. Situs ini menawarkan Summarizer text tool yang mampu mengidentifikasi ide-ide dan hal-hal penting dalam sebuah paragraf. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat