visitaaponce.com

Puluhan Mitra Pengemudi Grab Ikuti Kelas Kreator Konten

Puluhan Mitra Pengemudi Grab Ikuti Kelas Kreator Konten
Mamang Osa berfoto bersama beberapa peserta #KopdarSelebGrab yang diadakan di Jakarta.(Ist)

GRAB Indonesia kembali mengadakan program workshopContent Creator x NAS Academy” yang diikuti oleh puluhan mitra pengemudi dari berbagai kota di seluruh Indonesia yang aktif di media sosial.

Menggandeng NAS Academy, perusahaan edutech dari Singapura yang berfokus pada edukasi bagi kreator konten media sosial, inisiatif ini bertujuan untuk mendukung pengembangan kreativitas dan pengetahuan mitra mengenai pemanfaatan media sosial.

Tak hanya itu, mitra pengemudi juga diharapkan dapat memperbesar peluang Mitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca juga: Rangkul PB IDI, Danone Fasilitasi Dokter Jadi Kreator Konten Profesional

Program ini merupakan yang kedua kalinya setelah sukses mendapatkan sambutan positif dari para Mitra Pengemudi yang mengikuti pelatihan di tahun lalu.

Iki Sari Dewi, Director of Central Operations, Grab Indonesia, mengatakan, “Sejak beberapa waktu lalu, kami mengamati semakin banyak Mitra Pengemudi yang gemar dan aktif membagikan konten di media sosial, bahkan memiliki ratusan ribu pengikut."

"Kami melihat bahwa jika dikelola dengan baik, media sosial juga dapat menjadi ladang penghasilan tambahan bagi mitra pengemudi," kata Iki dalam keterangan pers, Senin (18/9).

Baca juga: Setia Bergabung Program Loyalitas, 456 Mitra Pengemudi Grab Dapat Mobil

"Hal ini lah yang mendorong kami untuk mengadakan workshop ini dengan harapan dapat membantu mitra untuk semakin berkembang di ranah digital,” jelasnya.

Workshop “Content Creator” dipandu oleh mentor dari NAS Academy dan diikuti oleh puluhan mitra pengemudi di delapan kota.

Lewat program ini, Mitra Pengemudi dibekali dengan berbagai tips praktis yang dapat digunakan saat membuat konten media sosial, seperti menyusun script, melakukan editing video, mengunggah konten, hingga strategi monetisasi.  

Baca juga: Sandination Edukasi Anak Muda Cianjur Manfaatkan Dunia DIgital Lewat Konten

“Sebelumnya saya teh ngasal aja kalau mau upload postingan. Tapi setelah ikutan workshop ini, saya jadi tahu kapan harusnya saya ngepost biar dapet banyak likes atau comment," kata salah seorang peserta asal Bandung, Asep Supriatna.

"Jadinya kan akun saya juga bisa viral. Kalo ntar viral kan siapa tahu saya bisa dapet rejeki lewat socmed. Alhamdulillah lah bisa ikutan kelas kayak gini,” ucap Asep.

Sebelumnya, Grab juga mengadakan #KopdarSelebGrab mengundang content creator ternama, Mamang Osa, mengenai cara membuat konten yang menarik, proses editing, mengoptimalkan fitur-fitur yang tersedia di media sosial, hingga cara menjaga pertumbuhan followers. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat