visitaaponce.com

Rayakan Ulang Tahun dengan Kampanye Peduli Lingkungan

Rayakan Ulang Tahun dengan Kampanye Peduli Lingkungan
Penanaman mangrove di Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara, Jakarta, Jumat (24/9).(DOK IST)

DALAM rangka perayaan ulang tahun Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) ke-29, penanaman 1.000 bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Jumat (22/9) yang diikuti oleh seluruh staf mereka di Ibu Kota.

Kemudian pada Minggu (24/9), untuk memperingati ulang tahun Great Eastern Group ke-115 tahun di Asia, GEGI menggelar aksi #GreatRideForCleanAir sebagai kampanye dalam upaya melawan polusi udara dan melestarikan garis pantai Jakarta.

Terdapat dua kegiatan utama, yakni bersepeda (gowes) dari kantor GEGI di Jalan Sudirman menuju Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara dan dilanjutkan dengan menanam 115 bibit pohon mangrove.

Presiden Direktur GEGI Aziz Adam Sattar menuturkan, kampanye #GreatRideForCleanAir berkolaborasi dengan komunitas sepeda agar dapat turut mengurangi emisi karbon. Acara ini diadakan untuk menjawab isu pemanasan global dan perubahan iklim. 

Baca juga: Petani Mangrove di Karawang Diedukasi tentang Pengelolaan Keuangan

“Acara ini merupakan bagian dari upaya Great Eastern untuk ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan melalui kerja sama dengan pihak-pihak yang dikenal aktif dalam menyuarakan isu lingkungan hidup,” ucap Aziz dalam keterangannya, Rabu (27/9)

Acara #GreatRideForCleanAir dihadiri oleh seluruh Dewan Direksi GEGI dan sejumlah pimpinan mitra bisnis perusahaan. Acara tersebut juga melibatkan sejumlah influencer yang peduli terhadap lingkungan dan aktif mengkampanyekan bersepeda, Komunitas SOR Ride (komunitas pesepeda) dan Human On Wheels (media online penggiat isu lingkungan dan sosial).

Baca juga: Jakarta Timur, Wilayah dengan Indeks Pencemaran Udara Tertinggi

“Dalam rangka anniversary 115 tahun Great Eastern Group dan 29 tahun GEGI, kami ingin memberikan langkah nyata untuk memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota dan lingkungan yang lestari untuk Reach for a Greater Tomorrow,” kata jelas Aziz. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat