visitaaponce.com

Dies Natalis Ke-30, Universitas Esa Unggul Wisuda 1.904 Mahasiswa

UNIVERSITAS Esa Unggul (UEU) kembali menggelar wisuda bagi 1.904 wisudawan sekaligus Dies Natalis Ke-30 & Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Universitas Esa Unggul Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 dengan Tema ”Membangun Generasi Unggul Yang Berkarakter dan Berdaya Saing World Class University” secara tatap muka.

Mereka dilantik dan dikukuhkan oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng, yang dilaksanakan selama dua hari pada 3-4 Oktober 2023, di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta.

Pada prosesi wisuda ini juga terdapat  empat wisudawan Program Joint Degree, Comm.Visual Desain, Jiangsu Second Normal University, Tiongkok, dan empat wisudawan Program Joint Degree, Teknik Informatika Nanjing Xiao Zhuang University, Tiongkok.

Baca juga: Universitas Esa Unggul dan Wise Leader Gelar Penghargaan untuk Perusahaan dan Individu dalam Program The Great Indonesian CSR Award 2023 

Acara dies natalis dan wisuda dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 3, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. Ketua Umum Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI), Prof. Dr. Thomas Suyatno, pada hari pertama diisi orasi ilmiah oleh  Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI).

Pada hari kedua diisi orasi ilmiah oleh Laksamana Madya TNI Dr. Irvansyah, SH., M.Tr, Opsla, Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah 3, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc berharap dengan semangat yang sama seluruh wisudawan dapat terus memperjuangkan cita-cita dan membangun karakter yang tinggi sebagai modal dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan. "Mari kita jadikan Indonesia sebagai negara yang sejahtera, mandiri, dan sahaja," katanya.  

Baca juga: Apa kata Guru Besar Mikribiologi Esa Unggul Tentang Peringatan Hari Hepatitis Sedunia 2023 ?

Dalam orasi ilmiahnya, Dr. Irvansyah, SH., M.Tr, Opsla, mengundang Universitas Esa Unggul untuk turut berkolaborasi dengan Bakamla banyak bidang yang bisa dalami karena negara indonesia adalah negara kepulauan, negara maritim yang masa depan indonesia ada di laut, halaman rumahnya adalah laut.

Untuk  para wisudawan, Irvansyah berpesan agar terus berjuang tetap semangat agar tuhan yang maha esa dan alam semesta akan semuanya mendukung kita sekalian.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor Universitas Esa Unggul (UEU) memberikan melaporkan program kerja dan kebijakan Universitas Esa Unggul ke depannya serta pencapaian UEU.

Arief Kusuma juga menyampaikan saat ini UEU telah memiliki satu program studi baru yaitu Program Doktoral Ilmu Manajemen (S3) .

Wisudawan Diminta Jaga Nama Baik dan Reputasi UEU.

Rektor UEU juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menempuh pendidikan dan diwisuda .Ia berpesan agar para wisudawan terus berusaha menjaga dan meningkatkan nama baik serta reputasi UEU setelah mereka dikukuhkan dan dilantik dari UEU.

Baca juga: Dr. Usman Kansong, S.Sos, M.Si Beri Kuliah Umum di Universitas Esa Unggul

Menurut Arief, peningkatan reputasi universitas, tidak hanya dilakukan oleh institusi saja, namun harus ada dukungan dan kolaborasi dengan para alumni. 

"Salah satu upaya UEU dalam meningkatkan kompetensi lulusannya adalah dengan turut aktif dalam komunitas akademik internasional. lhamdulillah, kerja keras Esa Unggul selama beberapa tahun terakhir ini, telah membuahkan hasil yang baik,"  tutur Arief.

Selain itu, UEU telah membangun jejaring kerja sama akademik dengan berbagai perguruan tinggi di negara-negara ASEAN (seperti Malaysia, Thailand, dan Philippine), serta Amerika Serikat, Tiongkok, Korea Selatan, Inggris dan Uzbekistan.  

"Pada Dies Natalis UEU ke-30 tahun. Dalam kesempatan ini kami mohon doa restunya agar di usianya yang sudah lebih dari seperempat abad ini Universitas Esa Unggul agar terus berkontribusi bagi Indonesia dan dunia,"  jelas Arief.

“Teruslah berkarya sebaik-baiknya setelah kalian diwisuda, karena dengan berkarya di bidang apa pun yang kalian kuasai, kalian dapat berprestasi setinggi-tingginya dan karya kalian akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” terangnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat