visitaaponce.com

Erick Thohir Percayakan Duet Yuliandre Darwis dan Faruq Ibnul Haqi Pimpin IAPPI

Erick Thohir Percayakan Duet Yuliandre Darwis dan Faruq Ibnul Haqi Pimpin IAPPI
Koordinator Dewan Presidium IAPPI Erick Thohir melantik Ketua Pegurus Harian dan Sekjen IAPPI(Dok. IAPPI)

KOORDINATOR Dewan Presidium Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI), Erick Thohir menetapkan duet Yuliandre Darwis dan Faruq Ibnul Haqi sebagai ketua harian dan sekretaris jendral badan pengurus harian IAPPI.

Erick berharap IAPPI akan memegang peranan penting dalam membentuk masa depan bangsa.

Yuliandre Darwis, yang telah dua kali menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pada periode 2016-2019 dan 2019-2022, adalah seorang tokoh muda Minangkabau yang memiliki rekam jejak prestisius.

Baca juga : Erick Thohir Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah

Ia adalah lulusan dari Universitas Teknologi Mara (UiTM) di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Yuliandre Darwis telah memberikan kontribusi berarti dalam pengawasan penyiaran di Indonesia dan kepemimpinannya di KPI Pusat telah diberikan pengakuan sebagai tonggak penting dalam pembangunan penyiaran nasional.

Di sisi lain, Faruq Ibnul Haqi merupakan sosok yang memegang peran kunci sebagai Koordinator PPI Dunia periode 2021-2022. Selain itu, ia juga dikenal sebagai seorang aktivis muda yang berasal dari Nahdlatul Ulama (NU).

Ia merupakan alumni bidang tata kota dari University of South Australia. Faruq telah memainkan peran penting dalam mewakili mahasiswa Indonesia di seluruh dunia melalui PPI Dunia dan telah berkontribusi dalam memperkuat hubungan serta kerjasama lintas-budaya.

Baca juga : Erick Thohir akan Kumpulkan Asprov Rumuskan Pembinaan

Kiprahnya yang dinamis dan dedikasinya dalam memajukan kepentingan mahasiswa Indonesia di seluruh dunia memberikan inspirasi dan dampak positif yang signifikan.

"Perpaduan Andre dan Faruq mencerminkan komitmen kuat untuk memajukan organisasi IAPPI sebagai agen perubahan yang konstruktif dalam masyarakat. Melalui pengangkatan pengurus harian, IAPPI diharapkan akan menjadi pelopor perubahan yang positif, mendorong inovasi, dan berperan aktif dalam memajukan Indonesia ke arah masa depan yang lebih baik," kata Erick.

Erick Thohir menegaskan pentingnya peran IAPPI dalam pembangunan masa depan bangsa.

Baca juga : Jokowi akan Tanya Dua Menterinya soal Target Pimpin PSSI

"Ini adalah langkah penting untuk mendorong partisipasi aktif dalam perubahan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan, dan menjadikan IAPPI sebagai pemangku kepentingan yang kuat dalam memajukan Indonesia. Pelantikan ini merupakan tonggak bersejarah dalam perjalanan IAPPI dan menandai tekad kuat untuk membentuk masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, dalam semangat menyongsong visi "Indonesia Emas 2045" Erick memberikan tantangan yang menginspirasi kepada para tokoh muda yang tergabung dalam Pengurus Harian IAPPI.

Erick menantang mereka untuk merumuskan sebuah rencana kerja yang strategis "blueprint" untuk mewujudkan Indonesia pada tahun 2045. Dalam semangat inovasi dan aspirasi masa depan, Erick menetapkan target ambisius, yaitu agar blueprint tersebut dapat tersusun dalam waktu satu bulan sejak awal periode kepemimpinan IAPPI yang baru.

Baca juga : Erick Thohir Dianugerahi penghargaan dan Jadi Dewan Pembina Pujakesuma

Tantangan ini mencerminkan komitmen Erick dalam memotivasi dan memberdayakan pemimpin-pemimpin muda IAPPI untuk berperan aktif dalam merancang masa depan Indonesia yang lebih cerah dan maju.

"Dengan target waktu yang singkat, tantangan ini juga menunjukkan urgensi dan tekad kuat untuk segera merumuskan langkah-langkah konkret menuju visi 'Indonesia Emas' pada tahun 2045. Hal ini menunjukkan peran penting generasi muda dalam membentuk arah bangsa dan menjadi motor penggerak perubahan yang signifikan," pungkas Erick. (Z-5)

Baca juga : Erick Thohir Minta Satoru Mochizuki Bersiap untuk Piala Asia Wanita U-17 di Bali

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat