visitaaponce.com

BAYRUN Charity 2023 Jadi Wadah untuk Bantu Anak-Anak Penyintas Kanker

BAYRUN Charity 2023 Jadi Wadah untuk Bantu Anak-Anak Penyintas Kanker
Para pelari mengikuti Pre-Event BAYRUN for Charity 2023.(Istimewa)

PT Bayan Resources melalui Bayan Peduli menggelar Pre-Event BAYRUN for Charity 2023 yang merupakan salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak penyintas kanker khususnya dari keluarga prasejahtera.

Agenda ini adalah pembuka bagi kegiatan puncak, yaitu BAYRUN for Charity 2023 yang akan digelar pada 26 November 2023 dengan kategori 5K, 10K & Half Marathon Fundraising dan berlokasi di area Plaza Barat GBK.

Direktur Bayan Group, Merlin, mengungkapkan antusiasme masyarakat menyambut BAYRUN for Charity 2023 terlihat pada pre-event: Run with Community Series 2 yang dihadiri lebih dari 200 peserta untuk berlari dan berolahraga bersama di sekitar Jalam Jendral Sudirman. Rangkaian acara juga disertai talkshow untuk mengetahui program yang akan dilakukan Bayan Peduli bersama Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Baca juga: Pemeriksaan Dini Kanker Payudara Perbesar Peluang Kesembuhan

Adapun, ia mengatakan BAYRUN bukan hanya tentang meraih garis finis, tetapi juga merayakan perubahan positif yang dapat diciptakan bersama. Konsep tersebut memberikan makna untuk mengubah momen berlari yang sederhana menjadi perjuangan dengan hati untuk penanganan kanker yang jauh lebih baik di masa yang akan datang.

Melalui kolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Bayan Peduli mampu membantu anak-anak penyintas kanker dengan jangkauan yang lebih luas.

“Acara pada tahun ini melalui BAYRUN for Charity sejalan dengan salah satu pilar kami di Bayan Peduli yaitu kesehatan dan juga sosial ekonomi. Kami berharap acara lari tahun ini menjadi wadah penggalangan dana sosial, yang di mana jumlah dana yang terkumpul 100% akan kami berikan ke Yayasan Pita Kuning untuk membantu anak-anak dan adik kita yang sedang berjuang melawan kanker,” ujar Merlin melalui keterangan tertulis, Minggu (22/10).

Baca juga: Kanker Bisa Jadi Ancaman Menuju Indonesia Emas

Hingga saat ini, jumlah pelari yang telah mendaftar telah mencapai 2.288 orang dari seluruh kategori.

“Awalnya kami menargetkan 2.600 pelari yang akan berpartisipasi, namun karena tingginya permintaan masyarakat kami akan membuka slot baru sampai 3.000 peserta yang akan disebar di setiap kategori,” ujar Merlin.

Adapun, untuk total donasi, Bayan mencatat jumlah yang terkumpul sudah mencapai Rp450 juta.

"Kami berharap jumlah donasi akan terus meningkat dan kami akan serahkan langsung seluruhnya ke Yayasan Pita Kuning untuk membantu anak kanker di Indonesia,” tandasnya. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat